Beranda Olah Raga Para Atlit NTB, Optimis Raih 3 Emas di Peparpenas 2019

Para Atlit NTB, Optimis Raih 3 Emas di Peparpenas 2019

0
Para Atlit NTB, Optimis Raih 3 Emas di Peparpenas 2019

NTB, aspirasipublik.com – Para atlit pelajar NTB mengaku optimis akan mampu meraih target  3 emas dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) ke 9 di Jakarta  pada  tanggal 8 hingga 13 November 2019. Optimisme tersebut, didasarkan pada persiapan dan proses latihan yang telah cukup intens dilakukanya selama ini.

Pada event ini, NTB tidak hanya mengirimkan 17 atletnya untuk unjuk prestasi membawa harum nama daerah pada sejumlah cabang olahraga. Diantaranya, bultangkis, tenis meja, renang, boccia, dan catur.  Tetapi juga memberangkatkan atlit disabilitas yakni satu  tim futsal  pelajar tuna rungu yang beranggotakan 15 orang.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin dalam sambutannya pada acara pelepasan di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu(06/11-2019), mengajak para orang tua dan masyarakat untuk mendoakan sekaligus memberi semangat kepada para atlit sehingga dapat berkompetisi dengan tenang dan berhasil meraih juara.

Umi Rohmi sapaannya mengajak para atlet untuk selalu menjaga optimisme dalam setiap perjuangan. Jika selama ini sudah berlatih tekun dan disiplin, maka ikhtiar itu harus pula diiringi dengan doa dan menjaga spirit untuk menang, tegasnya.

Sebab kunci prestasi menurut Umi Rohmi lebih pada semangat, kemauan, kerja keras, dan kesungguhan. “Adik-adik semua telah berlatih keras, dan hasil pasti tak akan menghianati usaha,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dispora mengungkapkan bahwa target 3 emas yang ingin diraih, karena termotivasi dari hasil yang diraih NTB pada Papernas di Solo tahun 2017 yang lalu. Para atlet yang dikirim sekarang, sebelumnya telah mendapatkan pelatihan sejak bulan Juli lalu di training senter Gelanggang Olahraga Mataram. Selama di di Jakarta nanti, mereka akan ditemani oleh 8 orang pelatih dan 2 pendamping.

“Di tahun 2017 lalu kita dapat 3 emas. Semoga kita dapat pertahankan itu. Dan tentu saja kita berharap tahun ini akan mendapatkan lebih banyak emas,” tutur Kadispora.

Optimisme juga ditunjukan oleh para atlit yang siap berlomba. Luki Irmansyah, salah seorang atlit boccia asal Mataram mengaku telah siap mengikuti lomba. Meski ini adalah lomba pertamanya, Luki, panggilan akrab siswa kelas 2 SMP penyandang tuna daksa tersebut tidak merasa deg-degkan dan optimis akan memberikan penampilan terbaiknya.

Hal serupa juga dituturkan Marry Anggraini, siswa kelas 3 SMP di SLB Kota Bima tersebut mengatakan akan memberikan yang terbaik pada cabang lomba lari yang diikuti.

“Saya sudah lama latihan dan akan memberikan yang terbaik,” tandas atlit lari bertubuh imut tersebut dengan mantap. (Hendrakusumawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini