May 17, 2022

Camat Pollung Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan

2 min read

Humbahas, aspirasipublik.com – Kantor Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan kembali menghidupkan budaya gotong royong di wilayah kerjanya.

Hal itu dilakukan dengan melihat fenomena saat ini dimana kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan saat ini mulai menurun.

Selain karena sampah-sampah plastik dan sampah lainnya yang bertebaran sembarang di pinggir jalan Camat Parman juga mempedomani Surat Edaran Bupati Humbang Hasundutan Nomor 669/2720/LH/VII/2019 tentang Gerakan Humbang Hasundutan Bersih 2019 dan Pengurangan Penggunaan Kemasan Plastik serta Surat Edaran Bupati Humbang Hasundutan Nomor 510/303/Ekbang/I/2020 tentang Pengurangan Penggunaan Plastik pada lingkungan Perkantoran di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Camat Pollung Parman Lumban Gaol, ST. menghimbau kepada warga Kecamatan Pollung untuk peduli kebersihan dan terlibat dalam kegiatan bergotong royong terutama dengan tetangga dekat dan warga sekampung. Hal ini disampaikannya agar saling peduli dan sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, asri dan lestari.

Camat Parman menyampaikan hal itu, saat menghadiri kegiatan gotong royong di Desa Hutapaung pada jumat 28 Pebruari 2020. Kegiatan gotong royong ini akan kita laksanakan secara kontiniu di setiap Desa se-Kecamatan Pollung dan akan di bantu oleh para staf dari Kantor Kecamatan Pollung.

Tidak hanya itu dalam kegiatan serupa di tempat dan waktu yang tidak bersamaan, gotong royong di Desa Hutapaung Utara juga terlaksana dengan baik yang diikuti oleh warga Desa setempat beserta Perangkat Desa dan anggota PKK Desa dengan sangat antusias. Ketika awak media hadir pada kegiatan gotong royong ini Camat Pollung melalui Kasi Ekonomi, Kesra dan Pelum menjelaskan bahwa kegiatan serupa sudah terlaksana di lima Desa yang ada di Kecamatan Pollung, antara lain Desa Parsingguran I, Parsingguran II,  Pollung, Hutapaung dan yang sedang terlaksana saat ini di Desa Hutapaung Utara. Minggu depan juga akan terus berlanjut di Desa Riaria dan Desa-desa lain di Kecamtan Pollung yang belum melaksanakan gotong royong, sehingga Kedepan seluruh Desa di Kecamatan Pollung akan tertata rapih, indah, bersih dan terbebas dari sampah sehingga terasa sejuk, pungkasnya.

Tidak lupa Camat Pollung juga menyampaikan pesan agar setiap warga Kecamatan Pollung betul-betul peduli kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan itu sudah sangat menolong. Harapan kita kiranya semua pihak ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan. Mari kita membuang sampah pada tempat-tempat sampah yang sudah tersedia. Terutama anak-anak sekolah jika sepulang sekolah maupun pulang sekolah minggu agar tidak membuang sampah dipinggir jalan. Jika lingkungan kita bersih maka kita yang akan menikmatinya sehingga wabah penyakit jauh dari lingkungan tempat tinggal kita, tandasnya mengakhiri. (Jules.R. lgaol.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.