August 8, 2022

Kasatpel TPU Kebon Nanas Bersama PHL Dan Pamdal Jalankan Amanat Pemerintah

1 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Awak media AP, menyambangi Tempat Pemakaman Umum(TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, Kamis 09/04/20 pukul 10.40 wib.
Ketika awak media ini sampai di depan Kantor TPU, nampak terpampang tulisan pada “Spanduk yang bertuliskan tentang Larangan, Kebebasan berkunjung untuk Peziarah” dan pembatasan orang-orang berkumpul di sekitar area pemakaman.
Mengacu pada undang-undang No. 06 pasal 1 ayat 1 tahun 2018 yang mengatur Tentang Kesehatan, dimana sekarang ini, Negeri Indonesia, sedang dihantam oleh Wabah Covid 19 (Virus Corona), yang penularannya begitu cepat, dan mematikan.
Himbauan Presiden RI, Ir.Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di sampaikan dibeberapa media elektronik.
Dikatakannya, saat ini Indonesia sedang duka, diserang oleh wabah virus Corona yang penularannya begitu cepat hingga se antero negeri, hingga ke pelosok-pelosok harus dilakukan sosialisasi pada masyarakat.
Ketika awak media, ingin melakukan konfirmasi dengan Kasatpel TPU Kebon Nanas, Erdianto, ia sedang tidak ada di tempat, dikatakan oleh seorang Pamdal, sedang ada Rapat Dinas di Suku Dinas Walikota, Jakarta Timur terkait Covid-19.
Yang ingin kami konfirmasi, yaitu sudah sejauh mana, TPU Kebon Nanas berbuat untuk penanggulangan sehubungan dengan merebaknya Covid 19 tersebut.
Dikatakan oleh salah seorang Pekerja Harian Lepas(PHL) yang menggunakan baju hijau-hijau, yang kebetulan sedang duduk-duduk di samping kantor.
Dia mengatakan,”Bahwa Kasatpel dan teman-teman Staff, sudah melakukan penyemprotan sebanyak 1 kali, membersihkan saluran air/Got, serta memangkas pohon yang sudah rindang,serta menyediakan, sarana untuk mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker.” Tandasnya.
Alhasil hingga detik ini, wilayah TPU Kebon Nanas, dapat terhindar dari wabah Corona. Khususnya pekerja-pekerja yang tergabung dalam Dinas Kehutanan.(Agus Kuncoro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.