Pelaksanaan Sholat Ied Di Kota Bekasi, Menerapkan Prosedur Protokol Kesehatan

Kota Bekasi, aspirasipublik.com – Sholat Ied pada hari raya Idul Fitri di Wilayah pemantauan Tim Wil 1, dalam pelaksanaannya menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Warga sebelum memasuki masjid diperiksa suhu tubuh, dan mendapatkan himbauan dari panitia untuk menjaga jarak saat pelaksanaan sholat Ied berlangsung. Panitia juga mengumumkan kepada warga yang hadir untuk tetap dirumah setelah melakukan Sholat Ied, Minggu (24/5/20)

“Tetap menjalankan protokol kesehatan, dan mengikuti himbauan Pemkot. Masjid kami semprot cairan disinfektan, warga kami himbau untuk gunakan masker, dan menjaga jarak. Setelah sholat panitia mengimbau warga untuk tetap dirumah,” ujar Ketua Panitia Pelaksanaan Sholat Ied, Prasetyo.

Sementara, Ketua Tim Wil 1 Percepatan Penanganan Covid19, Hanan mengatakan petugas gabungan tetap memantau dan terus melakukan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

” Petugas terus memantau dan melakukan himbauan kepada warga,” ujar Hanan.

Dengan turunnya para petugas untuk memberikan pengarahan serta sosialisasi diharapkan rantai penyebaran Covid19 dapat terputus.

” H-1 para petugas datangi masjid-masjid dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan sesuai protokol kesehatan,” jelas Hanan. (Prima/Pardamean/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *