May 17, 2022

RSUD Kab. Bekasi Lakukan Pelayanan Pasien Covid -19 Secara Protokol Kesehatan

1 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung, Kab Bekasi sebagai rumah-sakit yang di tunjuk oleh Provinsi Jawa Barat sebagai rumah sakit rujukan penerima perawatan pasien Covid19.

Dalam menangani pasien yang terdampak Covid-19 memang di ruangan yang zona merah, harus steril karena rawan inpeksi, jadi kita letakkan dibelakang, bekas gedung E2 Tulip, Anggrek, Sakura kita kosongkan, pasien yang ada kita pindahkan ke tempat lain, karena ruang itu kita gunakan untuk isolasi Covid-19. Gedung isolasi itu ada empat lantai, yang bisa di gunakan baru lantai satu dan lantai tiga,ada sekitar 36 bet,” Ujar Dr. Ida pada aspirasipublik.com. Jumat,02/10/2020.

Dengan perkembangan Covid -19 sekarang ini  cukup melonjak, dan memang cukup berisiko buat tenaga kesehatan yang bertugas,  baik dokter spesialis maupun perawat. 

Terkait peralatan kita berusaha juga membangun sebuah tempat isolasi yang aman buat petugas bukan hanya untuk pasien saja tapi tempat isolasi itu dibuat bertekanan negatif, jadi bisa langsung adanya virus langsung ditarik ke atas. Ada alat pembersihnya langsung keluar, punya alat tekanan negatif namanya magnehelic. 

Masih kata Ida, dirinya berharap mudah mudahan dengan adanya sarana dan alat medis yang memadai, kita dapat bekerja secara maksimal. “Ungkapnya.  Bagi masyarakat dirinya berharap, jaga kesehatan dengan baik di masa pandemi, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (sg) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.