May 16, 2022

Camat Cakung Bersama SDA Jaktim, PPSU, Turun Bersihkan Sungai

1 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Awak media AP meliput kegiatan Camat Cakung, A. Salahudin beserta jajarannya, SDA Jak.Tim, dan PPSU Kel. Pulogebang turun bersihkan sungai Jl. Pulau Serayar Besar, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 29/10/20 pukul 09.30 – selesai.

Diawali dari temuan beberapa awak media yang kebetulan melintas, melihat sungai tersebut yang nampak kotor, bibir kali banyak ditumbuhi ilalang, dan tanah lumpur yang sudah mengeras, hingga nampak mempersempit lebar sungai tersebut.

Hasil dari Investigasi media, lalu kami sampaikan kepada terkait, (Lurah, Camat, dan SDA Jak. Tim) untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Mengacu kepada UU Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air, dan kebersihan, keindahan kota, sesuai Dasar hukum Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air adalah Pasal 18A, Pasal 18B, Pasal 20, Pasal 21, dan Pasal 33 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Apalagi mengingat sebentar lagi musim penghujan akan datang, bisa menimbulkan banjir untuk Jakarta, bila tidak segera dibenahi sungai tersebut.

Alhasil setelah dikerjabaktikan seharian, nampak pinggiran sungai sudah terlihat bersih, parit dan ilalang, rumput liar, sudah dibabat habis, dan air sungaipun sudah terlihat mengalir lancar.

Warga yang tinggal di sepanjang bantaran kali, juga merasa senang, melihat sungai tersebut dibersihkan. Harapan dari warga sekitar, bersih-bersih sungai dapat berkesinambungan. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.