May 17, 2022

Koramil 2125 Nanggung Lebih Perketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pasar Raya Nanggung

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Saat ini penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia sudah bergerak ke arah yang diharapkan. Dalam beberapa pekan terakhir terjadi perkembangan baik di banyak daerah di Indonesia. Namun Satgas Penanganan COVID-19 berpesan agar kondisi ini tidak membuat cepat berpuas diri.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengabarkan perkembangan terkini per tanggal 27 Oktober 2020 melalui keterangan pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (27/10/2020). Penambahan kasus positif sebanyak 3.520, kasus aktif 60.685 atau 16,4%.

Kasus aktif dunia pada saat ini rata-ratanya berada di angka 23,84%. Persentase kasus aktif di Indonesia menurut Wiku sekitar 7% lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia. Sedangkan jumlah kasus sembuh saat ini sudah 322.248 orang, ini adalah 81,3%, dimana kasus sembuh dunia 73,49%.

“Bahwa kasus sembuh di dunia akhir-akhir ini cenderung menurun. Sedangkan kasus sembuh di Indonesia, persentasenya cenderung meningkat. Ini adalah kabar baik yang harus dipertahankan sehingga angka kesembuhan bisa naik terus dan diharapkan tidak ada yang meninggal,” kata Wiku. Namun kasus ini masih tetap berkembang dan hampir merata di seluruh wilayah yang ada di indonesia, dimana banyak kasus perkembangannya dimulai dari pasar tradisional. Untuk itu pasar raya nanggung menjadi perhatian banyak pihak. Untuk menghadapi masyarakat di wilayah pedesaan yang masih belum mengerti tentang aturan protokol kesehatan jajaran koramil 2125 nanggung dalam melaksanakan patrolinya tetap memperketat pengunjung maupun pedagang pasar nanggung kabupaten bogor agar tetap memakai masker dan sering cuci tangan dengan tujuan untuk antisipasi covid – 19. (Surya/Ibrohim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.