May 16, 2022

Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir di Desa Sukamulya

1 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Serentak di seluruh Desa se Kabupaten Bekasi gelar giat Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir membersihkan saluran air drainase, membersihkan sampah sampah guna mengantisipasi banjir di seluruh Kabupaten  Bekasi.

Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani sendiri salah satu yang menggelar Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir   tersebut, Giat di lakukan di wilayah Kp. Gandu dan sekitarnya, Sabtu (14/11/2020). 

Dewi Sartika Sekretaris Desa Sukamulya mengatakan Kepada Awak Media ” Kegiatan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir ini dilaksanakan serentak di seluruh Desa se Kabupaten Bekasi, dengan titik utama pembersihan adalah saluran saluran air yang tersumbat lumpur dan sampah, mbersihakan sampah sampah di area lingkungan warga guna mngantisipasi banjir. ” Ucap Dewi Sartika.

Lanjut Dewi Sartika kegiatan berikut nya rutin di lakukan setiap dua minggu dengan PKT ( Padat Karya Tunai)  dengan program Kerja Bakti Desa, tukas Sekdes Sukamulya.

Madrawi warga dan tokoh pemuda Sukamulya menyambut baik dan mengapresiasi program tersebut, Karena dengan adanya program program seperti Pekan Raya Gotong  Royong Bekasi Bebas Banjir ini, akan menyadarkan warga masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan dari sampah, apa lagi saat ini musim penghujan sedikit nya bisa mengurangi dampak banjir karena saluran saluran air di bersihkan tidak menghambat lajunya arus air hujan yang megalir. “Ucap Madrawi. Dalam pantauan awak media Giat Pekan Raya Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir tersebut di lakukan seluruh aparatur pemerintahan Desa Sukamulya dan warga sekitar yang saling bersinergi antara warga dengan aparatur pemerintahan Desa Sukamulya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.