May 16, 2022

Hadiri Pelantikan, Gubernur Zul Tunggu “Legacy” IKAPTK NTB

3 min read

Mataram, aspirasipublik.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berharap para Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dapat membuat karya yang nanti nya bisa menjadi suatu warisan berharga bagi masyarakat NTB.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Provinsi NTB masa bakti 2020-2025 di Hotel Lombok Astoria, Rabu (16/12/20).

“Bukan hanya menjadi pemimpin di suatu daerah, tapi minimal meninggalkan satu” Legacy” buat kemanusiaan. Mudah mudahan dengan kempuan visi yang jauh mengalir itu akan menyebabkan kita semakin berani,” harap Bang Zul yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP IKAPTK NTB tersebut.

Menurut Bang Zul, mereka yang dididik dalam lembaga pendidikan kepamongprajaan ini merupakan mesin utama penggerak pemerintahan. Karena itu, Bang Zul berharap para alumni ini bisa bermimpi besar seperti founder father Indonesia yang telah memimpikan Indonesia 30 hingga 40 tahun ke depan. Begitu juga usai dilantik kepengurusan baru untuk tetap menyemangati dan melakukan revitalisasi terhadap lulusan IPDN yang betul-betul serius bergulir bersama mesin birokrasi pemerintah Provinsi NTB.

“Artinya, teman-teman yang dididik dalam kepamongprajaan mempunyai pendidikan tinggi denganĀ  keberanian bermimpi besar,” pesan Doktor Ekonomi Industri tersebut

Untuk itu, Gubernur menekankan agar IKAPTK sebagai komunitasĀ  mampu menghadirkan sebuah keberkahan di NTB. “Saya kira komunitas ini dapat menjadi forum yang saling mengingatkan. Tetap kompak untuk membangun daerah NTB yang kita cintai ini. Selamat kepada kepengurusan yang baru,” tutup Bang Zul.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK, Dr. Akmal Malik menyampaikan rasa terimakasih setinggi-tingginya atas kehadiran dan dukungan Gubernur dalam kegiatan pelantikan tersebut. IKAPTK adalah organisasi besar yang punya struktur sangat kuat karena anggotanya tersebut dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat nasional.

“Karena besarnya potensi IKAPTK tersebut, saya mengajak seluruh pengurus DPP IKAPTK NTB untuk dapat membesarkan organisasi kita ini melalui berbagai program kerja yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” ajak Ketum IKAPTK.

Akmal yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu berpesan, pengurus IKAPTK NTB diharapkan dapat membangun lebih banyak kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugas-tugasnya. Karena peran utama IKAPTK adalah membawa manfaat bagi anggota melalui dukungan pembinaan karir, advokasi hukum dan juga menjadikan IKAPTK selalu responsif terhadap permasalahan dan isu-isu lokal dan nasional.

Selain itu, lanjut Dirjen Otda tersebut, DPP IKAPTK juga telah aktif mendukung pemerintah melalui Gebrak Masker bersama TP PKK yang dilaksanakan serentak pada tanggal 17 Agustus 2020 yang dilanjutkan dengan kegiatan gebrak masker di setiap kabupaten/kota diseluruh Indonesia, menyalurkan bansos dalam rangka penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat, dan juga kegiatan kegiatan sosial lainnya bersama Yayasan Pamong Astabrata.

“Selain itu, kami juga menyarankan agar seluruh pengurus IKAPTK NTB bisa kreatif menyusun program program terobosan yang bermanfaat untuk anggota yang dapat disinkronkan dengan program kerja kepengurusan tingkat nasioanl seperti program pembinaan studi ke luar negeri, Program Pembinaan Export-Import untuk UMKM diseluruh Indonesia, Program Modernisasi Adminsitrasi, dan Pembuatan KTA bersama BNI dan menyelenggarakan berabgai Seminar yang diperlukan oleh para anggota,” jelasnya.

Adapun nama kepengurusan yang dilantik diantaranya, Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK, Baiq Zuhar Parhi, SH. MH. Wakil ketua I, Ahmad Nur Auliya. Wakil Ketua II, H. Irnadi Kusuma. Wakil Ketua III, Drs. Nining Triningsih. (Reza R. Watimena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.