May 17, 2022

Kades Malasari Salurkan BLT Untuk Warga Terdampak Covid – 19

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Pandemi Covid – 19 yang muncul beberapa tahun ini membuat perekonomian dunia menjadi terguncang, khususnya di wilayah Indonesia hal ini sangat berdampak secara umum, bukan saja sektor perekonomian sektor industry juga tidak luput dari kondisi ini.

Melihat kondisi ini, pemerintah baik pusat maupun daerah memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak oleh kondisi tersebut diatas.

Kerjasama yang sangat baik antara Kades Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Andi Zaelani Firdaus bersama BPD, Karang Taruna, Linmas serta Staf Desa untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa, terdapat sebanyak 452 keluarga penerima manfaat (KPM).

Adapun bantuan tersebut per KPM mendapatkan dana sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan 4, 5 dan 6 oleh karena itu dalam pelaksanaan penyaluran BLT tersebut, disaksikan oleh Babinsa, Babinkantibmas serta Satpol PP kecamatan nanggung.

Sebelum penyaluran BLT dilaksanakan kades malasari Andi Zaelani Firdaus meminta kepada KPM agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan diantaranya 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker) dan pada kesempatan ini kadespun mengatakan kepada seluruh KPM bahwa bantuan langsung tunai (BLT) ini tidak ada potongan sekecil apapun dan semoga manfaat bisa mengurangi beban warga kami ucap kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.