Giat TMMD ke 110 Kodim 0509 /Kab. Bekasi, Sosialisasi Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama

Bekasi, aspirasipublik.com – Kegiatan TMMD 110 Kodim 0509 /Kab Bekasi yang dilaksanakan dengan 2 sasaran pokok kegiatan yaitu fisik dan non fisik.Dalam kegiatan Non Fisik TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi ke 110 pada tanggal 5 Maret 2021 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kertarahayu, Kecamatan  Setu.

Adapun dalam kegiatan tersebut memberikan sosialisasi tentang aplikasi nilai nilai luhur Pancasila yang menjadi dasar negara kita dan menjadi sumber dari segala sumber hukum yang ada. Dengan materi “Kerukunan Hidup Beragama, Belanegara dan Wawasan Kebangsaan. Hal ini di sampaikan oleh H. Mansyur (Bintaldam Jaya) selaku nara sumber.

Dalam penyampaian lebih jauh, Mansyur menggambarkan bahwa Sosialisasi  Kerukunan  hidup beragama, Belanegara dan Wawasan Kebangsaan  adalah dalam arti, seluruh masyarakat Desa Kertarahayu yang ada untuk saling menghargai dan hidup rukun sesama warga, karena kuatnya NKRI adalah berawal dari Persatuan dan kesatuan masyarakat desa yang ada.” Tuturnya

Dalam kegiatan acara tersebut di hadiri 45 orang, dan menggunakan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai pendamping kegiatan 1. Drs Agus Subandi (DPMD) Kab. Bekasi, 2. Kades Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi S.E., 3. Bati Bhakti Ter Dim, 4. Babinsa Koramil 06/Setu. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *