Kades Kalong Liud Bersama Jajaran Laksanakan Musdesus Penetapan KPM

Bogor, aspirasipublik.com – Sebagai bentuk perwujudan intervensi Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI dalam rangka memberikan stimulus Jaring Pengaman Sosial di tengah masa pandemi COVID-19, maka Kementerian Sosial RI menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Sembako Non PKH.

Demikian juga pemerintahan daerah, maupun pemerintahan desa yang berhadapan langsung dengan masyarakat, yang mengerti dan lebih mengetahui kondisi perekonomian masyarakat sekitarnya sebagai warganya.

Untuk membantu mengurangi beban warga yang terkena dampak covid 19, maka pada tanggal, 30/3/2021. Bertempat di aula desa.

Kades Kalong Liud Jani Nurjaman bekerjasama dengan BPD, Babinsa Sertu Iman, Babinkantibmas Bripka Yuda untuk melaksanakan musyawarah desa khusus (musdesus) untuk penetapan keluarga penerima manfaat (kpm). Adapun pelaksanaan musdesus juga di hadiri oleh perwakilan camat nanggung serta seluruh RW. RT dan ketua dusun juga ibu – ibu kader, oleh karena itu dalam sambutannya kades kalong liud menetapkan KPM yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa sebanyak 75 KPM dengan jumlah yang akan disalurkan sebesar Rp. 300 Ribu Rupiah per bulan x 3 bulan.

Kegiatan musdesus ini berjalan kondusip, dengan menjalankan protokol Kesehatan yang ketat dan membuahkan hasil kesepakatan yang diharapkan masyarakat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *