Satpol PP Kab. Bekasi Akan Segel Bangunan Tower di Kp. Pule

Bekasi, aspirasipublik.com – Pembangunan menara tower BTS yang dibangun oleh PT. IBS tepatnya di Kp. Pule, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang diduga belum memiliki IMB dan disinyalir melanggar Perda dan Perbup yang berlaku.

Hal itu pun akan di sikap dengan tegas oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kabupaten Bekasi, diterangkan oleh Rohyadi selaku Kepala Bagian (KABID) Penegak Perda (GAKDA).

Dirinya akan bertindak sesuai Perda Kabupaten Bekasi yang berlaku, yaitu akan menyegel menara tower BTS di Kp.pule yang diduga belum memiliki IMB namun sudah membangun apa bila itu benar.

“IMB adalah suatu kewajiban bagi pengusaha yang akan mendirikan menar tower, maka dari itu jika memang betul belum memiliki IMB maka itu akan kita segel sementara.”Ucapnya kepada awak media, (Rabu 31/03/2021).

Namun dirinya juga akan menyusuri, menyelidiki terlebih dahulu kepada DPMPTSP yang mengeluarkan IMB, apakah betul PT. IBS belum memiliki Izin mendirikan bangunan.

Rohyadi juga berterimakasih atas informasi yang diberikan oleh Sosial kontrol, “Kabupaten Bekasi ini luas, sehingga kami keterbatasan dari anggota dan kewenangan juga terbatas, kami juga selalu mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar ikut serta mengawasi pembangunan yang ada di wilayahnya.”Jelasnya Kabid Gakda.

Rohadi juga mengatakan sebelum kita lakukan penyegelan, akan mengundang pihak perusahaan untuk melakukan pembinaan agar menyadari kesalahan yang dilakukannya, apa bila tidak di indahkan kita lakukan penyegelan itu pun tak di hiraukan maka akan kami laporkan ke aparat hukum selanjutnya bahkan seusai Perda yang berlaku bisa ke ranah hukuman Pidana dan hal itu pun yang menentukan pengadilan.

Dirinya juga memaparkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi dari dinas yang terkait belum adanya IMB, bahkan untuk PT. IBS juga bukan baru kali ini saja, di beberapa titik koordinat PT. IBS juga pernah ada yang kita segel.

“Bukan hanya PT. IBS yang pernah di segel, beberapa perusahaan lain juga pernah kita lakukan tindakan tegas dengan menyegelnya juga, dengan kurang lebih 20 Menara tower pernah kita lakukan penyegelan, dan tidak menutup kemungkinan pembangunan menara tower di Kp. Pule juga akan kita lakukan penyegelan.”Pungkasnya Rohyadi Kabid Gakum Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Ditempat yang berbeda juga di sampaikan hal yang senada oleh Meilina Kepala Bidang Persandian dan Pemanfaatan Insfratruktur TIK Meilina dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bekasi.

Dirinya juga sudah turun ke lokasi pembangunan menara tower di Kp. Pule pada Selasa (30/03/2021), namun saat kelokasi sudah tidak adanya kegiatan.

“Kita sudah turun ke lokasi, dan sudah ambil dokumentasi pembangunan tower, bahkan kita juga sudah mengirimkan email surat himbauan agar di urus IMB nya baru dikerjakan kembali pekerjaan pembangunan menara tower.” Ujar Meilina. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *