Jelang HUT DKI, Lintas Agama Jakarta Utara Gelar Doa Bersama

Jakarta, aspirasipublik.com – Lintas agama Jakarta Utara menggelar doa bersama secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (12/6).

Doa bersama digelar sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 DKI Jakarta.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut HUT ke-494 DKI Jakarta.

Doa bersama juga ditujukan agar ibu Pertiwi terbebas dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) tentunya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih bukan hanya kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) saja tapi juga seluruh majelis agama yang menyempatkan di hari libur ini yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti doa bersama ini,” ujar Ali dalam sambutannya di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (12/6).

Dengan digelarnya doa bersama lintas agama ini, Ali meyakini tingginya toleransi umat beragama di Jakarta Utara.

Toleransi ini menjadi modal utama dalam kemajemukan masyarakat yang dapat saling berkolaborasi termasuk dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Terlepas dari upaya atau ikhtiar yang telah kita lakukan untuk menanggulangi Covid-19, doa membuat kita merasa tenang. Untuk itu saya minta komitmen bersama kita untuk senantiasa menjaga persatuan hingga tolong menolong menanggulangi dampak Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara Wirta Amin Assalaf menerangkan, doa bersama yang dilakukan dalam waktu bersamaan tetap dilakukan pada majelis agama masing-masing.

Semoga melalui semangat HUT DKI Jakarta, keprihatinan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 segera berlalu dengan masifnya ikhtiar dan doa bersama seperti ini.

“Semoga diulang tahun Jakarta, Jakarta bebas Corona dan Indonesia menjadi negara Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur,” harap Wirta. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *