Jalan Rusak Dicurugbitung, Sebelumnya Sudah Ada Penanganan Sementara

Bogor, aspirasipublik.com – Jalan rusak di Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, sebelumnya sudah ada penanganan dari pihak UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg dibulan Maret/April. Namun, dikarenakan curah hujan tinggi maka tergerus oleh air hujan yang melimpah.

Salah seorang Staf UPT Jalan dan Jembatan H Idris mengatakan, Kepala Desa (Kades) Curug Bitung berinisiatif untuk merapihkan jalan tersebut secara Swadaya Masyarakat.

“Terkait jalan rusak itu, sebetulnya sudah kami kerjakan. Untuk penanganan sementara dibulan Maret dan April, dikarenakan penanganan sementara dan curah hujan tinggi akhirnya habis lagi. Nah, sekarang ada inisiatif dari Kades untuk dikerjakan secara swadaya dan dari kami pihak UPT membantu alat mesin gilas,” kata H Idris. Selasa (15/06/2021).

Idris menambahkan, setelah Kades bersurat ke Kepala Dinas (Kadis) dan langsung memerintahkan pihak UPT Cigudeg untuk menurunkan alat mesin gilas.

“Iya, sesuai surat dari Kades yang ditujukan ke Kadis dibangun secara Swadaya masyarakat. Penanganan sementara juga makanya tadi sudah langsung ada kegiatan di Curug bitung, Malasari, Nirmala STA 450,” tutupnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *