Untuk Mengurangi Beban Warga, Kades Cisarua Bersama Jajaran Salurkan BLT Tahap 3

Bogor, aspirasipublik.com – Dampak sosial dan ekonomi yang diakibatkan pandemi COVID-19 sangat berpengaruh bagi tingkat kesejahteraan masyarakat. Hal ini  disebabkan adanya pembatasan kegiatan ekonomi yang secara makro menurunkan pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga berpotensi meningkatkan jumlah masyarakat miskin.

Dalam rangka melancarkan pelaksanaan BLT-Dana Desa ini berbagai kebijakan lain telah diterbitkan diantaranya adalah Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan COVID-19 Di Desa Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Untuk membantu mengurangi beban warga warga desa cisarua, kecamatan nanggung, kabupaten bogor yang terkena dampak covid. Pada hari jum’at. Tanggal. 18/6/2021. Kades Cisarua H. Ipit Idris bersama jajarannya melaksanakan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) dari dana desa untuk 300 KPM. Adapun per KPM mendapatkan bantuan tersebut sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap ke 3, bulan maret. Untuk itu dalam pelaksanaan penyaluran BLT kali ini, Kembali Kades Cisarua H. Ipit Idris dibantu oleh karang taruna, juga didampingi oleh babinsa, babinmas, satpol PP serta satgas desa juga BPD.

Pelaksanaan penyaluran di bagi 3 kelompok agar tidak berkerumun serta kades meminta kepada semua KPM agar tetap mematuhi protokol Kesehatan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *