Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu Pelopori Gotong Royong, Bukti Nyata Membangun Ketangguhan Sosial Untuk Kesejahteraan Masyarakat Nias Utara

Jakarta, aspirasipublik.com – Kepemimpinan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mendapat perhatian dan dukungan positif dari masyarakat. Masyarakat menilai kinerja yang ditunjukkan oleh Amizaro Waruwu kongkrit dan nyata manfaatnya untuk kepentingan masyarakat.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan oleh Amizaro Waruwu yaitu mengajak masyarakat untuk bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan di beberapa wilayah di Nias Utara.

Selain itu, Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega juga berupaya sekuat tenaga meminta dukungan dan perhatian dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM, Bappenas, Kemenparkraf, Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenkumham, Kemendes, Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan dan BKKBN untuk mengalokasikan anggaran melalui berbagai program dan instrumen kebijakan yang bermanfaat dan berdampak langsung kepada masyarakat untuk mengejar ketertinggalan Nias Utara.

Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega sangat produktif dan progresif menginisiasi dan mengkoordinasikan perangkat OPD baik tingkat kepala dinas,  para camat,  ASN serta masyarakat Nias Utara untuk memiliki semangat yang tinggi membenahi, membangun dan meningkatkan pembangunan infrastruktur publik baik fisik maupun non fisik.

Komitmen Bupati Amizaro Waruwu membangun Nias Utara sangat terukur yang disertai data dan referensi yang akurat, akuntabel dan faktual.

Bahkan transparansi penggunaan anggaran menjadi tolak ukur kepuasan masyakarat bahwasanya pemerintahan daerah Nias Utara di bawah kepemimpinan Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega menjujung tinggi profesionalisme, integritas, jujur, bersih dan bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN).

Hal ini diperkuat dan dipertegas oleh sikap Bupati Amizaro Waruwu mencopot Sekda Nias Utara Yafeti Nazara yang terjaring razia di salah satu club malam di Kota Medan dan positif mengkonsumsi narkoba.

Pada saat dihubungi melalui telepon seluler, Bupati Amizaro Waruwu menyampaikan terimakasih yang tulus dari masyarakat Nias Utara atas doa dan dukungan baik yang diberikan. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *