Cegah Covid-19, LAMI Bersama Muspika Sosialisasi 3M

Bekasi, aspirasipublik.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) bersama Camat Tambun Selatan telah melakukan Sosialisasi Covid-19 kepada Masyarakat di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, karena meningkatnya angka penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonly Nahampun bersama Camat Tambun Selatan Junaefi beserta pengurus LAMI ikut serta turun ke Jalan Raya untuk melakukan Sosialisasi Covid-19, agar Masyarakat di wilayah Tambun Selatan selalu dapat menggunakan Protokol Kesehatan / 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, bahwa saat ini angka peningkatan penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sangat luar biasa yang terdampak Covid-19, dan Saya Camat Tambun Selatan menghibau kepada Masyarakat agar tetap selalu melakukan Prokes serta mengunakan 3-M ( Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan ),” kata Junaefi.

Camat mengucapkan banyak terima kasih kepada Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) yang telah membantu Pemerintah dalam menanggulangi pencegahan Virus Covid-19, dengan melakukan goro-goro dan keliling di wilayah Tambun Selatan,” ujar Junaefi.

“Kecamatan Tambun Selatan sudah melaksanakan kegiatan penanggulangan dan pencegahaan Covid-19 serta membagikan Masker, bahkan melakukan vaksinasi di Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, dan Saya juga menghimbau kepada Kepala Desa untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan sejak awal, agar Masyarakat dapat menjaga Kesehatan dan Kami Kecamatan Tambun Selatan selalu bersinergi ke pada semua Lembaga dan Media dalam rangka pencegahan Virus Covid- 19 serta menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mengunakan Protokol Kesehatan,” ungkap Junaefi.

Koordinator LAMI Suganda mengatakan, bahwa  Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) tetap Konsisten mendukung Pemerintah dengan melakukan  langkah-langkah untuk mengurangi angka penularan Virus Covid-19, maka LAMI langsung mengambil tindakan untuk membantu Pemerintah mensosialisasikan kepada warga yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3-M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan), karena Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah mulai meningkat dan mengahantui Masyarakat,” kata Suganda.

Suganda juga menambahkan, bahwa LAMI  akan melakukan Koordinasi dengan Kecamatan – kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk mensosialisasikan Virus Covid-19 kepada Masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi, karena Tambun Selatan termasuk Zona peringkat Pertama yang Positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” jelas Suganda.

“LAMI sudah melakukan Koordinasi dengan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk melakukan Sosialisasi Covid-19 berkeliling memakai Mobil bersama Camat maupun Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama untuk menghimbau warga tetap selalu Waspada dan menggunakan 3-M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dan selalau tetap mematuhi anjuran Pemerintah,” papar Suganda. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *