Prajurit Koramil 2116-16/LL Giat PPKM Skala Mikro Malam Dan Tracing

Bogor, aspirasipublik.com – Kebersamaan TNI dan Masyarakat, membangkitkan energi Positif bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 0621-16/Leuwiliang, Kodim 0621/ Bogor, disetiap kegiatannya selalu menekankan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala Mikro walaupun diwaktu Malam. Guna, menekan dan memutus penyebaran virus Corona. Pada Minggu malam (20/06/2021).

Salah seorang warga mengatakan, bangga dengan aktifitas yang selalu ada dari Koramil 0621-16/Leuwiliang guna terkontrolnya masyarakat.

“Saya pribadi senang dengan Anggota Koramil yang sering ngontrol masyarakatnya, supaya lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Danramil Kapten Infantri Koswara menjelaskan, walaupun situasi dimalam hari tetap melaksanakan operasi PPKM agar masyarakat memahami saat Pandemi ini.

“Melaksanakan hinbauan dari Pemerintah kepada masyarakat, diarea Pasar Leuwiliang dengan jumlah personil TNI  2 orang, Polri 1, Satpol PP 1, dengan Sasaran Tempat pedagang kaki lima, dalam giat Oprasi Masker dan menghimbau pembatasan kegiatan agar tidak melewati batas waktu juga mensosialisasikan Perbup prihal ketentuan aktifitas Masysrakat di masa pandemi,” jelasnya.

Danramil menambahkan, kegiatan ini sudah sering tapi masih ada saja pelanggar.

“Ditambah dengan kegiatan PPKM Skala Mikro Koramil 0621-16 /Leuwiliang Jumlah Prajurit yang dikerahkan sebagai Tracer: 7 Orang, dengan Jumlah masyarakat yang di Tracing Babinsa 20 Orang, Jumlah Prajurit yang dikerahkan dalam pendisiplinan Protkes 4 Orang, masih ada yang idak Menggunkan Masker: 10 Orang, Tidak Menjaga jarak 4, Membubarkan kerumunan 4 Kali,Pembagian Masker 10 pcs,” tutupnya.

“Dalam giat ini terjaring beberapa pedagang yang tidak munggunakan masker, Terjaring pengunjung yang berkerumun dan tidak menggunakan Masker,” tutupnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *