Pemdes Bunar Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Halaman Rumah Warga

Bogor, aspirasipublik.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menyemprotkan cairan Disinfektan kehalaman rumah warga guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19. Pada Sabtu (10/07/2021).

Penyemprotan dilakukan dari pagi hingga siang dengan mengelilingi tiga Kampung diantara duanya bunar dan lawangtaji, disaksikan oleh Camat Cigudeg Supardi, Kades Bunar Jajat, Kanit Bhabinmas Polsek Cigudeg, Karang Taruna desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama.

Kades Bunar Jajat mengatakan, setelah adanya laporan dan pengecekan kewarga tentang ada warga yang terpapar. Pemdes langsung inisiasi penyemprotan.

“Kegiatan hari ini saya mengadakan penyemprotan pakai mobil damkar, karena apa kelihatannya menurut saya di Desa Bunar sudah agak ada melonjak Yang sakit. Tapi, mudah-mudahan harapan saya masyarakat saya, khususnya di desa Bunar tidak ada yang kena itu yang namanya positif lah. Cuma minggu-minggu kemarin memang ada 3 orang tapi Alhamdulillah hari ini udah pada sembuh dan yang 3 orang itu udah terdata di Pemdes,” kata Jajat.

Jajat menambahkan, bagi warga yang terpapar Covid-19 pihak Pemdes langsung memberikan bantuan ala kadarnya. Dan berpesan agar warga yang terpapar harus Isolasi Mandiri (Isoman).

“Ahamdulillah, kami dari pemerintahan desa bunar adalah untuk alakadarnya seperti yang kemarin di kampung Cilincing, saya sendiri yang ke sana memberikan beras Indomie terus susu ya memang kami terus terang untuk vitamin nggak ada. Cuma saya menghimbau aja sama yang kena yang lagi Isoman ya Harus nurut lah maksudnya jangan sampai berkeliaran gitu, karena apa kalau mereka keluar rumah atau kemana-mana kan takutnya takut menular gitu, namanya juga di kampung pasti rame yang ngomong,” imbuhnya.

Jajat menjelaskan, pihak Katat mengusulkan, “Masalah penyemprotan yang pakai Damkar ini Alhamdulillah di desa kami ada karang taruna, ide-ide ini sebenarnya dari ketua karang taruna Bapak Iwan, makanya saya alhamdulillah sekali ke ketua karang taruna desa Bunar mekarsaluyu dan saya mengapresiasi sekali  kepada ketua karang taruna Pak Iwan dan rekan-rekan yang mana mereka minta kerjasamanya mereka istilahnya Taruhlah minta gagasan ke saya minta izin mau ada penyemprotan ya Kata saya alhamdulillah malahan Ayo mari kita bareng-bareng. Oh ya itu kalau personil yang dilibatkan Alhamdulillah ya dari Satpol PP Kecamatan cigudeg Kapolsek saya juga berterima kasih sekali sama Pak Kanit Bhabinkamtibmas Pak Ade waryat dan alhamdulillah ya tadi pak camat juga turun langsung ikut mengawal dan berkeliling menyemprot ke masyarakat desa Bunar ini,” jelasnya.

Jajat berharap, Corona segera selesai dan Ekonomi bangkit.

“Alhamdulillah kan yang disebut anggaran ya kemarin kan pemerintah pusat dari DD menganggarkan ppkm itu, jadi kami yang jalankan itu. Nah itulah habis ini kami ke masyarakat, padahal pemerintahan desa Bunar selalu mengingatkan atau mengarahkan kepada masyarakat dalam posisi sekarang ada pandemi ini, kami mengarahkan selalu jaga prokesnya itu, cuma ya kadang-kadang terus terang nggak ya terus terang kendalanya memang di masyarakat bawah. Jadi kurang memperhatikan prokes yang diterapkan sama pemerintah,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *