DPD Foreder Jabar, FOKTI dan TIB Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Bandung

Bandung, aspirasipublik.com – Organisasi Relawan Demokrasi (Foreder) Jabar, Forum Komunikasi Tionghua Merah Putih (FOKTI) Timur Indonesia Bersatu (TIB) dan Satgas GA Covid-19 melakukan aksi sosial bersama dengan melakukan sosialisi pencegahan covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik kelurahan/kota di Bandung Raya demi pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di kawasan padat penduduk di Kota Bandung.

Seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia satu bulan terakhir yang melonjak tinggi membuat masyarakat ektra waspada mengingat kasus penularan relatif tinggi.

Banyak upaya yang dilakukan oleh perkumpulan organisasi dalam mengupayakan dan menekan angka pasien terpapar covid-19.

Untuk membasmi virus corona salah satunya adalah menyemprotkan disinfektan secara masif di kawasan padat penduduk, sepanjang jalan atau tempat-tempat terbuka lainnya.

Tiga organisasi masyarakat berinisiatif  untuk terjun langsung di titik- titik zona merah dengan ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran dan penularan covid-19.

DPD FOREDER, FOKTI dan TIB secara bersama-sama dengan Satgas GA covid-19 dari Jakarta melakukan kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Kota Bandung, Sabtu (17/07/2021)

Wilayah yang dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu Babakan Ciparay RW 13, Pagarsih RW. 05 Kulon, dan Taman Kopo Indah II Blok A Kota Bandung.

Masyarakat di tiga wilayah tersebut menyambut baik kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh DPD FOREDER Jabar, FOKTI dan TIB. Masyarakat di daerah tersebut berharap agar daerah mereka bebas penularan covid-19 setelah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan petugas keamanan dari Polsek Babakan Ciparay, Ketua RT/RW setempat dan Linmas. Kegiatan tersebut dilakukan dari jam 10.00 pagi hingga jam 18.00 sore hari berjalan aman, lancar dan terkendali.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPD FOREDER Jabar Hj. Yeni Maryani, Pembina Ricardo, Kaderisasi Kohan, Ketua FOKTI Yohanes Handri, Dewan Pembina Beni Asikin, Satgas Covid-19 dari Jakarta, dan Timur Indonesia Bersatu (TIB)

Giat kegiatan sosial ini akan dilakukan secara masif baik penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan APD, serta sembako untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan karena dampak covid-19 yang belum berakhir.

Besar harapan dari ketua-ketua organisasi ini agar wabah corona di Indonesia bisa cepat teratasi, mobilitas masyarakat kembali normal dan ekonomi bisa pulih kembali. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *