DEMO ALIANSI GERAK TUTUP PT.TOBA PULP LESTARI DI KANTOR BUPATI HUMBAHAS

Humbahas, aspirasipublik.com – Setelah berdemonstrasi dikantor DPRD Humbang Hasundutan,aliansi gerak tutup TPL melanjutkan unjuk rasa ke kantor Bupati Humbahas.ratusan pengunjuk rasa kembali menyuarakan supaya PT.Toba Pulp Lestari segera ditutup dan mencabut ijin konsesi dari PT. TPL.
Hampir 30 menit pengunjuk rasa berdiri dan berunjuk rasa di depan kantor Bupati namun Bupati Humbang Hasundutan belum juga hadir ditengah pengunjuk rasa,dan pengunjuk rasa tetap mengatakan akan terus berorasi sampai ada jawaban atas tidak hadirnya Bupati Humbahas menemui mereka.Tolong sikapi kami,tolongpeduli dengan kami kata pengunjuk rasa.
Menurut pengunjuk rasa Beroperasinya PT. TPL salah satu perusak hutan dan lingkungan di Tano batak.saat ini konsesi seluas 167.912 hektar ditano batak.dan ijin konsesi yang diberikan telah me ampas hak masyarakat adat,petani,hak masyarakat umum atas lingkungan hidup yang baik dan sehat di Tano Batak.
Beroperasinya PT. TPL mengakibatkan tatanan kehidupan masyarakat adat Batak Toba turut terpuruk.kehidupan yang damai dan rukun dikampung kampung dipecah belah dan juga sumber daya alam yang melimpah hilang.
Selain kerusakan lingkungan,konflik horizontal juga semakin sering terjadi karena tindakan provokasi dan adu domba oleh pihak PT.Toba Pulp Lestari.banyak korban kekerasan,luka dan dipenjarakan.Tindakan kriminalisasi juga terus dialami masyarakat ataupun para aktivis yang membela masyarakat.
Koordinator aksi (Robert Simamora) Kami akan bertahan terus dikantor ini dan jika memang harus menginap pun kami siap.sambil terus menunggu Bupati aksi pendemo membuat
Tulisan TUTUP TPL yang dirangkai pendemo dari spanduk spanduk yang mereka bawa ke kantor Bupati Humbahas terbentang dihalaman kantor Bupati Humbahas.
Sekda Humbahas (Toni Sihombing ) akhirnya datang menghampiri pendemo dilapangan kantor Bupati,sekda mengungkapkan bahwasannya Bupati sedang tidak berada di kantor.pendemo tidak cukup sampai disitu mereka meminta wakil Bupati yang hadir ditengah mereka.
Setelah lobi lobi dan menunggu akhirnya wakil Bupati Humbang Hasundutan(Oloan Nababan) datang , hadir ditengah demonstran.wakil Bupati meminta maaf kepada pendemo atas keterlambatannya menerima aksi mereka dikarenakan lagi zoom meeting dengan kantor kepresidenan R.I.
Wakil bupati Humbang menerima dan berjanji dalam tujuh hari kedepan akan memberi jawaban atas tuntutan aksi hari ini.
Pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib seusai diterima oleh wakil bupati Humbang Hasundutan. (Douglas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *