Jajaran Koramil 0621- 17 Nanggung Lebih Fokus Pantau Pengunjung Pasar

Bogor, aspirasipublik.com – Dengan pertimbangan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021. PPKM Level 4 yang sebelumnya disebut PPKM Darurat telah diberlakukan sejak 3 Juli 2021.

Meski PPKM level 4 dilanjutkan, terdapat sejumlah penyesuaian aturan yang disampaikan oleh Presiden RI, Jokowi di masa PPKM ini. Penyesuaian itu diantaranya:

Pasar rakyat yang menjual kebutuhan pokok kini diizinkan buka seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu, pasal tradisional yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan buka sampai dengan pukul 15.00.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau penjual voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lainnya yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00

Selanjutnya, untuk warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka juga diiznkan buka. Hanya saja, jam operasional maksimal sampai pukul 20.00 dan waktu makan setiap pengunjung maksimal 20 menit.

Dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid 19 di area pasar nanggung, kabupaten bogor, jajaran koramil 0621-17 nanggung ambil langkah terbaik, yaitu lebih perketat dan lebih fokus lagi untuk memantau pengunjung pasar yang datang mengunjungi pasar ini, dikarenakan mengingat pengunjung yang datang silih berganti orang kalau pedagang orangnya sudah menetap dan mengetahui protokol Kesehatan.

Karena hingga saat ini, masih juga ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi pelaksanaan protokol Kesehatan, ucap salah satu anggota yang sedang laksanakan tugasnya di pasar. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *