Pengerukan PHB Tarian Raya Di Kelurahan Pegangsaan Dua Selesai Bulan Agustus 2021

Jakarta, aspirasipublik.com – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pengerukan lumpur di Saluran Penghubung (PHB) Tarian Raya, Rabu (28/7). Kegiatan pengangkatan endapan lumpur saluran air di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua ini ditargetkan selesai akhir bulan Agustus 2021.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading Citrin Indriati mengatakan dalam pelaksanaannya digunakan satu unit excavator.

“Excavator jenis long arm untuk mempermudah pengangkatan lumpur dan empat unit dump truk,” katanya.

Citrin menerangkan dengan diangkatnya lumpur dan dilakukan pengurasan pada saluran air ini, diharapkan PHB Tarian Raya dapat terus berfungsi menampung dan mengalirkan air dengan baik.

“Terutama pada musim penghujan. Dengan kondisi yang baik tentunya akan dapat menampung air lebih banyak sekaligus mengalirkan air ke muaranya di PHB Kelapa Lilin,” ungkapnya.

Citrin menambahkan pembersihan saluran sepanjang 900 Meter ini ditargetkan akan selesai pada akhir bulan Agustus 2021.

“Kita sudah memulai pengerjaan sejak pertengahan Juni 2021. Dengan panjang saluran 900 meter, lebar tujuh meter, dan kedalaman 1,5 meter, ditargetkan pengerukan akan selesai bulan depan atau akhir bulan Agustus tahun 2021 ini,” terangnya. (Eduardus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *