Peltu Darman serta Serka Tatang Tosin Tegur Pelanggar Prokes di Area Pasar Nanggung

Bogor, aspirasipublik.com – Hari ini, Senin, 9 Agustus 2021, merupakan hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 yang diperpanjang sejak 3 Agustus. Pemerintah biasanya akan mengumumkan nasib kelanjutan pembatasan pada malam hari.

Pemerintah merujuk pada standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu indikator laju penularan (kasus konfirmasi, perawatan di RS, kematian); indikator respon kesehatan (testing-positivity rate, tracing-kontak erat pada kasus konfirmasi, dan treatment-BOR).

Disamping itu, pemerintah menggunakan indikator tambahan ketiga, yaitu kondisi sosial-ekonomi masyarakat. Namun saat ini, pertimbangan lainnya ikut muncul, yakni kondisi kasus di luar Jawa Bali yang justru tengah menanjak.

Agar vovid 19 cepat cepat berahir, untuk menghentikannya ada pada diri kita, seperti kesadaran kita masing – masing maka dari itu untuk mengatasinya kita harus mentaati aturan – aturan yang sudah di tentukan oleh pemerintah seperti, memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Guna menyikapi hal tersebut Jajaran Koramil 0621-17 Nanggung yang melaksanakan tugas pengawasan di area pasar nanggung, kabupaten bogor, Peltu Darman serta Serka Tatang Tosin langsung menegur pengunjung pasar yang masih melanggar protokol Kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid 19 agar area pasar nanggung tetap aman dan terhindar dari covid. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *