Covid -19 untuk Kabupaten Tangerang Sudah Melandai, Namun Demikian Belum Bisa Dinyatakan Aman serta Bebas dari Kasus Aktif

Tangerang, aspirasipublik.com – Data yang bersumber dari Dinas Kesehatan setempat menyatakan, bahwa secara umum Kabupaten Tangerang mulai memasuki zona kuning.  Hal itu terbukti dengan jumlah orang yang terkonfirmasi sebanyak 24.699 kasus, namun tingkat kesembuhannya sudah 90 persen, yakni 23.361 orang yang dinyatakan sembuh.

Hasil pantauan aspirasipublik.com bahwa berkurang atau menurunnya hunian di sejumlah Rumah Sakit dan Hotel yang menjadi tempat karantina, seperti Hotel Yasmin, kini tinggal 42 orang, dan itu masih dalam perawatan ringan.

Hotel yang berada di wilayah kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupten Tangerang itu yang beberapa waktu lalu dinyatakan nyaris tak bisa menampung pasien karantina lagi, kini terlihat lenggang.

Kenyataan itu dibenarkan Rizki Rizani Fachzi.  salah seorang leader Satgas Covid-19 Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Hasil pantauan pihaknya, bahwa Hotel Yasmin yang menjadi tempat Isolasi bagi warga terpapar Covid – 19 dengan gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang beberapakan pekan lalu nyaris penuh, kini terlihat lengang.

“Alhamdulillah, berkat kerja bareng Tiga Pilar Kecamatan Curug, dibantu oleh sejumlah OKP yang ada, dan pihak kami terus mendongkrak  mencapaian target Vaksin, khususnya di Kacaman Curug ini, alhasil

secara umum paparan Covid -19 sudah landai, salah satunya kami melihat jumlah hunian di Hotel Karantina Yasmin tersisa 42 orang, Itupun masuk dalam katagori perawatan ringan,” kata Rizki Rizani Fachzi yang juga menjabat Sekretaris kecamatan Curug, sesuai meninjau vasinasi masal Desa Kadu Jaya, baru baru ini.

Terpisah, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatann Data dan Informasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr.  Mohammad Faridzi Fikri saat di hubungi melalui telpon genggamnya, Minggu (15/21).

Dirinya menyatakan bahwa memang benar Covid -19 untuk Kabupaten Tangerang sudah melandai, namun demikian daerah belum bisa dinyatakan aman serta belum pula dinyatakan bebas dari kasus aktif.

“Belum bisa dinyatakan aman daerah ini karena kasus aktif masih 962 orang, adapun penurunan hunian di tempat – tempat karantina seperti hotel Yasmin, dikarenakan sudah banyaknya masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah, mereka sebagian besar sudah faham tentang tata cara Isolasi Mandiri yang benar di kediamanya masing -masing “, kata Faridz.

Pihaknya juga berharap agar angka positif terus menurun,  dengan partisipasi masyarakat untuk divaksin di mana layanan Vaksinasi itu diadakan, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang tepat,  sesuai dengan arahan serta aturan  yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Tetap semangat dan jangan kendur,  vaksin harus, dan terapkan protokol kesehatan sesuai aturan agar segera  terciptanya herd komunity, atau komunitas yang  kebal terhadap berbagai penularan penyakit berbahaya,  seperti  Covid -19, dan juga terciptanya kelompok masyarakat kuat dan sehat menuju  menuju Indonesia Tangguh,” tutupnya penuh harap. (Parlin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *