Sudin SDA Jakut Perbaiki Turap Saluran Air Di Jalan Raya Kelapa Kopyor

Jakarta, aspirasipublik.com – Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan perbaikan turap di Jalan Raya Kelapa Kopyor RW 12, Kelapa Gading Timur. Perbaikan saluran tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi saluran air yang rusak akibat longsor.

Kepala Seksi Pemeliharaan Drainase, Sudin SDA Kota Administrasi Jakarta Utara, Yursid Suryanegara, mengatakan ada dua pengerjaan perbaikan di saluran Jalan Raya Kelapa Kopyor.

“Dalam perbaikan turap tersebut, saat ini kami sedang melakukan pengisdaman dan pengsiaran timbul pada saluran air yang longsor tersebut,” katanya, Jumat (6/8).

Yursid menerangkan, pengisdaman adalah membuat sebuah bendungan yang bertujuan untuk menahan air agar tidak masuk pada lokasi yang sedang dikerjakan.

“Untuk pengsiaran sendiri adalah melakukan perbaikan turap dengan melakukan perapian dinding saluran. Proses pengerjaan saluran air ini kami targetkan akan selesai pada pertengahan bulan Agustus ini,” ungkapnya.

Yursid berharap dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Sudin SDA Kota Administrasi Jakarta Utara ini dapat membantu dalam persiapan menghadapi datangnya musim hujan.

“Dengan saluran air yang baik dan sesuai dengan fungsinya, kami berharap ke depannya dapat menjaga wilayah Jalan Kelapa Kopyor dari genangan saat hujan datang. Air dapat mengalir dan tertampung dengan baik,” tuturnya. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *