PKM Curug, Jasinga, Layani Vaksin Dosis 1 dan 2 Dihari Senin

Bogor, aspirasipublik.com – Kementrian Kesehatan melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit memberikan layanan vaksinasi covid-19 tanpa syarat domisili guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan target 1 juta dosis per hari. Hal itu ditegaskan dalam Surat Edaran nomor HK.02.02/I/1669/2021 tentang Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan yang diteken Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu pada 24 Juni 2021.

Dalam SE itu dinyatakan percepatan vaksinasi covid-19 dapat dilakukan melalui kegiatan pos pelayanan vaksinasi dan bekerjasama dengan TNI, Polri, Organisasi masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes serta peran aktif dunia usaha.

Seperti dijelaskan oleh Alih Yuliadi. SKM. Kepala PKM Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, yang aktif melayani masyarakat untuk di Vaksin Dosis 1 dan 2 sesuai anjuran Pemerintah.

“Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini Setiap Senin kami lakukan untuk dosis 1 dan 2, Karena keterbatasan vaksin kami hanya bisa melayani untuk 160 orang saja,” kata Alih, Senin (23/08/2021).

Alih menambahkan, suntik Vaksin yang diberikan kepada masyarakat melalui PKM Curug selalu di Rolling ke berbagai desa, dibawah binaannya.

“Pkm curug melayani 5 desa Kita berjadwal keliling ke semua desa Tetapi setiap hari senin kita jadwalkan vaksinasi di Puskesmas dengan Setiap kali pelayanan vaksinasi kami ada 10 nakes yang ikut kegiatan,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *