Desa Sadeng Realisasikan Program Samisade

Bogor, aspirasipublik.com – Program Samisade adalah Program Realisasi anggaran 1 Milyar 1 Desa untuk mendorong transparansi penyelenggaraan pembangunan desa di Kabupaten Bogor. Samisade merupakan program yang dapat diakses guna memonitoring realisasi pembangunan Desa secara realtime dan akurat.

Seperti di Kampung Cikadu, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, pekerjaan yang dilaksanakan dengan Panjang 600 Meter (M) dan Lebar 3 M juga ketebalan 0.12. Rencana anggaran Rp. 875.000.000,-

Jalan yang dibangun mengubungkan dari Kampung Cikadu Rw 05 dengan Kampung Gunung Seureuh rw 06 juga pelaksanaan Pekerjaan di laksanakan oleh Tim Pelaksana Pekerjaan (TPK) dan masyarakat dusun 3.

Kepala Dusun (Kadus) 3 Tatang mengatakan, berkat adanya program ini masyarakat bisa cepat memajukan perekonomiannya.

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan jalan ini masyarakat kami bersyukur dan akan menjaga jalannya setelah nanti jadi dan selesai,” kata Tatang. Selasa (24/08/2021).

Tatang menambahkan, berharap semoga program dari Pemkab Bogor bisa diterima masyarakat.

“Semoga program dari Pemerintah apapun itu dapat diterima dan disalurkan langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kades Sadeng Yanuar Lesmana menjelaskan, Program Samisade adalah janji Bupati, “Sesuai janji Bupati pada saat kampanye tempo hari, maka sekarang telah direalisasikan ke desa sadeng, untuk itu kami dari Pemdes langsung merealisasikannya. Semoga saja dengan selesainya pekerjaan ini masyarakat mau menjaga dan merawatnya,” tutupnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *