Masyaraka Desa Kuala Mandor Berharap Pemkab Maupun Provinsi Kalbar Melakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Kubu Raya, aspirasipublik.com – Desa Kuala Mandor sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten ataupun provinsi untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah rusak dan membahayakan bagi pengguna khususnya disepanjang Desa Kuala Mandor B. hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Kuala Mandor Muhammad Ali, sudah berulang kali mengajukan melalu Musrembang dan menyampaikan kepada perwakilan Rakyat yang daerah pemilihannya melingkupi desa kuala mandor yang punya hak pilihnya sekitar 4000 wajib pilih.

Dimana jalan sepanjang desa Kuala Mandor B banyak yang rusak termasuk gorong – gorong dan jembatan yang membahayakan juga dikarenakan tidak adanya penerangan Jalan Umum sekitar tempat yang berlubang.

Sementara jalan desa kuala mandor adalah Akses yang bisa tembus ke Kab. Bengkayang dan merupakan urat nadi bagi  masyarakat kuala mandor yang mayoritas adalah petani yang akan mengangkut hasil pertanian dari kebun keluar, berbagai macam upaya sudah dilakukan oleh Kades Kuala Mandor B ke pemerintah Kabupaten Kubu Raya, juga termasuk Dinas PUPR yang bertanggungjawab atas infrastruktur jalan dan jembatan, demi keselamatan pengguna jalan yang melewati jalur tersebut di sarankan harus berhati – hati karena kondisi yang bisa menimbulkan kecelakaan karena lubang yang menganga dan ditengah serta kiri kanan jalan banyak yang tidak rata, serta membentuk cekungan tidak dapat terlihat jelas dari jarak sedikit jauh.

Akses jalan Desa Kuala mandor ini bukan saja dipergunakan oleh masyarakat tapi juga perusahaan perkebunan yang memiliki lahan dalam kawasan desa Kuala Mandor B, harapan masyarakat melalui media aspirasi Publik kiranya bisa menjadi perpanjangan  keinginan dan perhatian pihak pemerintah dan Wakil Rakyat karena jalur ini adalah akses penghubung terdekat dengan labupaten Bengkayang yang berbatasan dengan Kab. Kubu Raya melewati beberapa desa di Kab. Kubu Raya.

Upaya yang dilakukan oleh Kades Muhammad Ali sudah berualng kali dan dalam kesempatan secara terbuka ataupun tertulis juga sudah dilakukan semua jawaban keterbatasan anggaran dan ini menjadi tugas dari pihak yang berkompenten untuk keselamatan masyarakat pengguna serta untuk kelancaraan usaha penunjang ekonomi rakyat yang khususnya petani dan kebun, kelas dan jenis jalan yang ada sekarang sudah tidak layak lagi untuk perlu peningkatan karena merupakan jalan lintas dalam kabupaten menuju kabupaten lainya di Provinsi Kalbar,badan jalan yg tidak memiliki marka jalan serta kurangnya rambu – rambu petunjuk menjadi tugas instansi terkait untuk merealisasikan dan membuatnya hingga akses jalan tersebut memberi kenyamanan bagi pengguna kedepanya bisa dengan aman dan lancar karena lebar bandan jalan yang sempit serta banyak lubang dan jembatan serta gorong – gorong  yang rusak masyarakat yang dilewati jalan tersebut menaruhkan harapan kira bisa segera dapat perhatian serius dan dilakukan perbaikan. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *