Wagub Ummi Rohmi: Reformasi Birokrasi Menjadi Komitmen Pemprov NTB

Wagub Ummi Rohmi: Reformasi Birokrasi Menjadi Komitmen Pemprov NTB

Mataram, aspirasipublik.com – Reformasi birokrasi merupakan salah satu komitmen pemerintah Provinsi NTB dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada  masyarakat. Berbagai ikhtiar dilakukan Provinsi NTB agar birokrasinya tetap berjalan kredibel, akuntabilitas dan terintegritas yang diperkuat melalui misi NTB Bersih dan Melayani.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi menjelaskan, pemerintah NTB terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat sebagai wujud bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga reformasi birokrasi menjadi komitmen pemerintah NTB saat ini untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan.

“Kami terus mendorong betul seluruh OPD lingkup pemerintah NTB untuk terus melakukan improvement dan peningkatan kualitas pelayanannya,” tegas Ummi Rohmi sapaan akrabnya Wagub NTB saat Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 bersama

Tim Evaluator Kemenpan RB RI melalui virtual di ruang rapat utama kantor gubernur, Senin (06/09).

Dalam evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 tersebut, wagub NTB didampingi Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi turut dihadiri oleh seluruh kepala OPD lingkup NTB untuk menyampaikan berbagai program, inovasi serta upaya yang dilakukan demi terwujudnya pemerintah yang bersih dan melayani dihadapan tim evaluator Kemenpan RB RI.

Untuk itu, Ummi Rohmi berharap, dalam mewujudkan reformasi birokrasi di lingkup Pemprov NTB tentu membutuhkan pendampingan dan bimbingan dari KementerianPAN RB agar ke depannya,  birokrasi di NTB benar-benar bisa terwuju dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat.

“Apa yang menjadi mimpi kami akan terus meningkatkan birokrasi dari waktu ke waktu. Sehingga target kami tentu dengan nilai yang terbaik, maka dari itu mudah-mudahan kami bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat NTB,” harap Ummi Rohmi

Sementara itu, Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II KemenPANRB, Mohammad Averrouce mengakui pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi NTB terus meningkat dan semakin baik.

“Kita juga ingin dorong bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi bukan hanya pada aspek administrative. Sehingga kami terus memastikan bahwa perubahan dilakukan di NTB memiliki dampak kepada masyarakat. Termasuk upaya perubahan yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya. (D.F. Watimena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *