IPDN Kemendagri dengan TNI Angkatan Laut, Laksanakan Gebyar Vaksinasi di Papua, Capai 3.138 Orang di 7 Titik Lokasi

Papua, aspirasipublik.com – Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Dengan demikian, percepatan dan peningkatan intensitas program vaksinasi massal di seluruh provinsi yang menjadi prioritas pemerintah saat ini, Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM., mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di seluruh provinsi di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua, menjadi langkah lanjut dari program vaksinasi yang dilaksanakan oleh   Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sekolah kedinasan di bawah lingkup Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan TNI – AL ini telah mencapai 3.138 orang. Selain itu, dibagikan 7500 paket sembako ke warga Papua. Hal ini disampaikan oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM. Pada hari ini, senin tanggal 13 september 2021 dalam  melaksanakan bakti sosial vaksinasi massal di Provinsi Papua Guna  percepatan untuk mendukung pelaksanaan PON ke – XX Papua.

Selengkapnya disampaikan Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM., hari ini telah dilaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua kerjasama IPDN dengan TNI AL dalam rangka mendukung PON XX Papua pada 7 titik tempat dengan berpusat di Kampus IPDN Papua.

Selain itu jelas Dr. Hadi Prabowo, MM., disiapkan 5.000 paket sembako.  Vaksinasi juga berlangsung di KRI Soeharso, Pelabuhan Laut Jayapura dan disiapkan 2.500 paket sembako.

“Vaksinasi oleh tim Satgas Covid-19 di 7 titik di Kota Jayapura ini di Kampus IPDN Papua, KRI Soeharso di Pelabuhan Jayapura, Kantor Gubernur Papua, Mapolda Papua, TPI Hamadi Jayapura, PTC Jayapura dan Kelurahan Numbay,” jelasnya.

“Keselurahan yang tervaksin pada hari ini sebanyak 3.138 orang,” ujar Rektor IPDN ini.

Untuk besok pagi, akan dilanjutkan vaksinasi di Kab. Jayapura bertempat di Tribun Timur Stadion Barnabas Youwe. Bus vaksinasi sudah disiapkan.

“Disiapkan 3 bus vaksinasi keliling untuk menjangkau antar distrik. Tanggal 15 September vaksinasi dilaksanakan di Kab. Keerom pada 2 titik yaitu di SMAN 1 Arso dan SMA Pembangunan Yapis di Arso 3 Distrik Sekanto,” jelas Dr Hadi Prabowo,MM.

Selanjutnya, Dr. Hadi Prabowo, MM. Rektor IPDN bersama TNI AL telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Papua dan pihak terkait untuk melaksanakan vaksinasi yang pelaksanannya hingga tanggal 15 September 2021.

Untuk vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2021 oleh Lantamal X Jayapura dan Dinkes Kota Jayapura, Kab. Jayapura dan Kab. Keerom bertempat di Kampus IPDN Papua. (Oberlian @JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *