Kades Pangkal Jaya Salurkan BLT dari Dana Desa untuk 84 KPM Didampingi Babinsa serta Babinmas

Bogor, aspirasipublik.com – Pengamat ekonomi internasional menilai pandemi Covid-19 melumpuhkan aktivitas perekonomian global di luar perkiraan. Tidak ada yang menduga penyebaran virus terjadi sangat cepat dan merontokkan ekonomi dunia.

Demikian halnya di Indonesia, akibat pandemi covid – 19 yang berkepanjangan mengakibatkan perekonomian kian terseok – seok, banyak usaha yang gulung tikar, pemutusan hubungan kerja tidak terhindarkan, mengakibatkan pemerintah harus melakukan kebijakan dalam segala hal, termasuk diantaranya menjaga Kesehatan atau memulihkan perekonomian.

Untuk membantu mengurangi beban warga desa yang terkena dampak covid 19. Kades Pangkal Jaya Kec Nanggung Kab. Bogor Taupik Sumarna, SE., bersama BPD desa Ida Royani menyalurkan BLT dari dana desa tahap 2 untuk 84 KPM. Adapun per KPM mendapatkan masing – masing sebesar Rp. 900 ribu rupiah, untuk bulan juni, juli serta agustus.

Sedangkan dalam pelaksanaan penyaluran kades serta bpd, didampingi oleh babinsa, babinmas juga satpol pp secara bersama – sama melakukan pembagian kepada penerima. “Dengan disalurkannya BLT sekaligus buat 3 bulan, harapan kami semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga kami,” ucap kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *