Serah Terima Jabatan Kapolsek Cilincing dari Kompol H. Slamet. R, SH., MM., Ke Kompol. Robinson Manurung, SH.

Jakarta, aspirasipublik.com – Sudah menjadi kebiasaan, adanya rotasi yang dilakukan di tubuh polri, hal ini dilakukan agar terjadi perubahan Sumber Daya Manusia yang ada, mengingat setiap wilayah atau tempat memiliki karakteristik yang berbeda. Ada beberapa jenis mutase yanq ada dalam tubuh organisasi kepolisian, yakni: a. Mutasi jabatan merupakan mutasi dan dilakukan dalam rangka pemindahan anggota Polri dari suatu jabatan ke jabatan nan lain, baik yang sifatnya meningkat atau promosi, setara maupun demosi. b. Mutasi antar daerah merupakan mutasi nan dilakukan dalam rangka pemindahan anggota Polri antar Polda atau antar satuan induk organisasi di lingkungan Mabes Polri atau dari Polda ke Mabes Polri, atau sebaliknya tanpa menunjuk jabatan.

Demikian halnya di polsek cilincing – polres Jakarta utara pada hari Jumat, tanggal 10 September 2021 Pukul 10.00 Wib berlangsung acara serah terima jabatan dari kapolsek yang lama Kompol H. Slamet. R, SH, MM. kepada kapolsek yang baru Kompol. Robinson Manurung, SH., serah terima jabatan Kapolsek Cilincing dilangsungkan di Ruang Wira Surya Cendekia Kantor Polsek Cilincing Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: 1. Kompol. Robinson Manurung, SH (Kapolsek Cilincing Baru), 2. Kompol H. Slamet. R, SH, MM (Kapolsek Cilincing Lama), 3. Wakapolsek Cilincing AKP. Hariyanto SH., 4. Para Kanit, Para Panit dan Kasie Sek Cilincing., 5. Para Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan yang sama Kompol H. Slamet. R, SH, MM., menyampaikan “ Tolong rekan² berikan dukungan kepada Kapolsek Yang Baru dalam kedinasan, Untuk Vaksinasi Pencapaian sudah mencapai 60%, Untuk kondisi Hartantibmas paling menonjol seperti Tawuran dan Curanmor, Untuk Warga sekitar Polsek Cilincing kebanyakan Para Nelayan, Wilayah Cilincing ada banyak Kontainer – kontener menyebabkan terdapat titik² kemacetan, Ada beberapa permasalahan sengketa Pertanahan masih dalam penanganan dalam penyelesaiannya, Mohon dukungannya Kepada Kapolsek Yang baru dengan bekerja secara profesional dan Loyalitas dalam bekerja, Mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan, sekaligus ingin mengucapkan salam perpisahan untuk pamit kepada rekan – yang sudah membantu saya dalam pelaksanaan tugas selama menjadi Kapolsek Cilincing.” Tandasnya.

Dilanjutkan Kompol. Robinson Manurung, SH. “Assalamualaikum, yang saya hormati  Sahabat dan Rekan – rekan, Kedepannya tolong laksanakan sesuai dengan tugasnya dan tanggung jawabnya masing – masing, Saya yakin dan percaya kita bisa saling bekerjasama dalam melaksanakan tugas – tugas rutin, mudah – mudahan kita selalu diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Tolong rekan – rekan jaga kesehatan agar tetap dalam kondisi prima dan baik, jangan sampai ada di antara kita menyalah gunakan Narkoba tolong saling mengingatkan masing – masing rekan dan diri sendiri. Tandasnya. (Lasrin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *