Momentum 3 Tahun Zul-Rohmi, IKAPTK Gelar Vaksinasi Gratis di Desa Tete Batu

Lombok Timur, aspirasipublik.com – Dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Timur, melaksanakan vaksinasi massal gratis untuk masyarakat, Sabtu (18/9/2021) di desa wisata Tete Batu Lombok Timur.

Mewakili Bupati Lombok Timur, Sekda Drs. H. M. Juani Taofik, M. AP., menyambut baik penyelenggaraan vaksinasi massal yang didukung IKAPTK, dalam membantu pemerintah untuk percepatan penyerapn vaksinasi di desa wisata Tete Batu.

Dikatakan Sekda, vaksinasi yang digelar dengan tema “Dharma Satya Nagara Bhakti” ini memilih desa Tete Batu dan wilayah penyanggahnya, untuk memastikan terwujudnya 100 persen Green Zone atau wilayah zona hijau. Sehingga serapan dan herd immunity masyarakat di Desa Tete batu bisa terwujud.

“Terlebih lagi Desa Wisata Tete Batu masuk nominator desa wisata dunia,”jelas Ketua IKAPTK Lotim tersebut.

Selain itu, gelaran even internasional Word Super Bike dan MotoGP di Mandalika Loteng kedepan, bukan hanya masyarakat Indonesia tapi masyarakat dunia akan menjadi tamu di NTB. Maka, sebagai destinasi wisata dunia serapan vaksinasi harus terserap hingga 70 persen.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Provinsi NTB Baiq Zuhar Parhi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi Pemrov. NTB, Pemda Lotim dan IKAPTK.

“Untuk mendukung NTB menuju Green Zone,” jelasnya.

IKAPTK terus berperan aktif ikut mensukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penanganan COVID-19, terlebih mempercepat penyerapan vaksinasi Covid.

Antusias warga di desa Tete Batu mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Karena selain pelayanan vaksinasi Pemda Lotim juga melayani masalah kependudukan dam perbaikan data E-KTP.

Dalam kesempatan ini, vaksinasi disebar pada 6 titik yaitu kantor desa Tete Batu, Mushalla Nurul Yaqin dusun Kembang Sari Lauq, lingkungan baru BLK YPP Annasiria, kantor desa Tete Batu Selatan dan gelanggang kantor desa Kota Raja.

“Mengusung tema Dharma Satya Nagarabhakti, maknanya secara singkat dan tersirat adalah berdedikasi, yakni membaktikan seluruh jiwa raga untuk mengabdi pada tugas-tugas yang diberikan oleh negara untuk masyarakat” jelas Kak Parhi sapaan akrabnya.

Masyarakat Tete Batu menyambut baik vaksinasi gratis ini. Warga dusun Kembang Sari, Sukardi (40) mengapresiasi kegiatan vaksinasi untuk masyarakat hingga ke dusun-dusun.

Ia mengaku bersama istri cukup antusias ikut vaksin. Demi menjaga kesehatan dan tertular virus Covid.

“Sejak informasi adanya vaksinasi, baru kali ini kami bisa dapat jatah vaksin, senang dan lega,”kata pria berprofesi sebagai petani ini.

Warga lain, Rosidah (29) mengatakan awalnya takut, tapi setelah melihat masyarakat yang telah mengikuti vaksin ternyata baik-baik saja. Sehingga ia beranikan diri untuk divaksin.

“Setelah disuntik vaksin, baik-baik saja,”ungkapnya.

Ida sapaanya, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemrov NTB, Pemda Lotim, IKAPTK dan semua pihak yang menyediakan vaksin gratis. (Hendra Kususmawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *