Bapak Carsadi (Kang Bayi) Calon Kuwu, Siap Memimpin Desa Pengarengan

Cirebon, aspirasipublik.com – Salah satu warga Desa pengarengan Kecamatan pengenan Kabupaten Cirebon, menddaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Kuwu Desa pengarengan. Kang bayi salah satu warga Desa pengarengan yang mendaftarkan diri Selasa (21/09) dan merupakan Balon Kuwu ke 3 diantara 3 kuwu yang sudah mendaftarkan dan menyelesaikan syarat sah sebagai Balon. Bapak Carsadi julukan kang bayi yang siap maju untuk menjadi Calon Kuwu (Cawu) dan memenangkan serta terpilih sebagai Kuwu Desa pengarengan siap mengemban serta menjalankan Visi dan Misi untuk memperjuangkan warga Desa pengarengan menuju Desa yang sejahtera dan maju.

Dan masyarakat desa pengarengan sangat mendukung Bapak Carsadi yang berwibawa ini untuk jadi kuwu didesa pengarengan, Ketika ditemu media aspirasi public setelah mendaftarkan diri di kantor Sekretariat Panitia Pilwu Serentak (PPS) Desa pengarengan tahun 2021 Bapak Carsadi mengatakan, terhitung hari ini bapak Carsadi telah menyerahkan seluruh berkas persyaratan sebagai Balon Pilwu kepada PPS dan siap maju serta memenangkan Pilwu Desa pengarengan.

“Alhamdulillah, tepatnya Pukul 08:00 WIB kami dari rumah pemenangan melangkah maju untuk mendaftarkan diri sebagai Balon dan siap maju sebagai Calon dan memenangkan Pilwu Desa pengarengan tahun 2021, dan semua berkas yang diminta sebagai persyarakatan Balon Kuwu telah diserahkan kepada pantia, Alhamdulillah semua berkas sudah komplit dan tidak ada kekurangan,” katanya.

Visi dan Misi bapak Carsadi ketika ditetapkan sebagai Calon Kuwu Desa pengarengan dan ketika menang Pada Pilwu 2021, dirinya menjelaskan akan mengutamakan dan memprioritaskan tiga hal yakni mengenai Pendidikan, Kesehatan dan di bidang pertanian, yang mana tiga hal tersebut menurutnya masih belum menyentuh seluruh warga Desa pengarengan yang berharap di tiga hal tersebut.

“dibidang pertanian ada perminta masyarakat yang belum terealisasikan dari Kuwu sebelumnya yakni dibidang irigasi pertanian, yang mana irigasi pertanian diwilayah Desa pengarengan sangat membutuhkan perhatian ekstra, dan bidang pendidikan saya ingin warga saya harus memiliki pendidikan jangan sampai ada yang putus sekolah, dan tentang kesehatan, jangan sampai ada warga saya, ketika saya terpilih mengalami kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, itu tiga hal diantaranya dari visi dan misi saya,” jelasnya.

Bapak Carsadi berjanji ketika dirinya terpilih sebagai Kuwu Desa pengarengan, Ia siap menjalankan tugasnya untuk memajukan Desa pengarengan menuju desa yang sejahtera, serta siap menjalankan roda pemerintahan yang bersih. “kalau saya terpilih, saya siap menjalankan tugas sebagai seorang Kuwu,” ungkapnya.

Selain itu juga bapak Carsadi berkomitmen akan meneruskan program Kuwu yang sudah ada dan belum terselesaikan, sehingga program yang sempat terhenti dikarenakan faktor habis masa jabatan, akan Ia tuntaskan. “contohnya ada pelaksanaan pembangunan yang belum terselesaikan oleh pemimpin terdahulu ya kita jalankan,” paparnya.

Bapak Carsadi mengharapkan Pemilihan Kuwu serentak tahun 2021 di Desa pengarengan bisa berjalan kondusif tanpa adanya hal yang tidak diinginkan terjadi, dan ia juga menekankan adanya Pilwu yang di Desa pengarengan bisa berjalan bersih dan sehat tanpa adanya unsur yang melanggar. “saya ingin pemilihan Kuwu tahun 2021 aman, tentram, damai, dan dapat berkompetisi yang bersih dan sehat,” harapnya.

Secara terpisah  Ketua PPS tahun 2021 Desa pengarengan mengucapkan, Bapa Carsadi merupakan orang yang ke 3  mencalonkan diri sebagai Balon Kuwu Desapengrengan, dan pada Selasa (21/09) seluruh berkas persyaratan bapak Carsadi telah ia terima, namun pihaknya juga menyampaikan, setelah seluruh berkas Balon Kuwu diterimanya, pihaknya akan melakukan proses verifikasi seluruh berkas dan akan mengkonfirmasikan kepada seluruh warga yang telah mendaftarkan diri sebagai Balon Kuwu Desa pengarengan.“kalau yang sudah mendaftarkan diri sampai hari ini ada 3 orang, dan Alhamdulillah mengenai persyaratan sudah dipenuhi semua,”ucapnya.

Bapak Carsadi menegaskan untuk semua Calon Kuwu Desa pengarengan Kecamatan Pengenan Kabupaten Cirebon pada Pilwu Serentak tahun 2021, pihaknya memastikan tidak ada pungutan untuk penyelenggaraan  Pilwu Serentak, Ia sebutkan, seluruh anggaran Pilwu Serentak tahun 2021 dianggarkan oleh Pemerintah Desa pengarengan.”tidak ada pungutan pada calon, anggaran sudah disediakan oleh Pemerintah Desa,” tegasnya. (rasid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *