Anggota DPRD Kab. Bekasi Mia Eldabo Berikan Bantuan 1000 Paket Sembako pada Gelaran Vaksinasi Merdeka di Sukaraya

Bekasi, aspirasipublik.com – Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai wabah covid 19, Pemerintah Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi bersama nakes dan UPTD Puskesmas Sukaraya menggelar vaksinasi merdeka yang berlangsung di GOR desa Sukaraya pada, minggu (26 /9/2021)
Kepala Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, DANU SUMARNO mengatakan Ucapan Alhamdulillah warga masyarakat Desa Sukaraya yang sudah di vaksin dan mendukung kegiatan vaksinasi ini

Kegiatan vaksinasi merdeka berani hari ini vaksin sinovac dosis satu, sebanyak 1000 dosis, yang di support juga oleh PT.Cikarang Nusantara sebagai perwujudan Bekasi berani berantas pandemi.” Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Mia Eldabo yang telah memberi 1000 paket sembako untuk warga Desa Sukaraya yang di vaksin”

Dalam hal ini kata Kades DANU menambahkan, kita sudah di angka 65 persen warga yang sudah di vaksin, di tambah hari ini 1000 dosis, tentunya ini tinggal sedikit lagi warga yang belum di vaksin. ” Tuturnya

Warga juga antusias, di katakannya bahwa vaksin penting menurut warga masyarakat sehingga banyak warga yang sudah mengerti tentang kekebalan tubuh (herd immunity) untuk dirinya. Warga Desa Sukaraya yang sudah di vaksin sekitar 19000 orang, ucap Kades dari jumlah penduduk sekitar 31000 (dpt) sudah 65 persen tervaksin. Kades berharap warga Desa Sukaraya jangan takut di vaksin, karena vaksin aman dan halal, jika nanti ada yang belum tervaksin kita juga lakukan door to door dengan kesiapan nakes.” Tandasnya.

Di akhir keterangannya Kades berharap agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker jika ada keperluan, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting.
Di tempat yang sama, Kapolsek Cikarang Kompol MUSTAKIM mengatakan bahwa, percepatan vaksinasi merdeka berani ini sebagai program pemerintah

Kegiatan vaksinasi merdeka berani ini, kolaborasi antara TNI-Polri dan PKM serta desa Sukaraya, adapun target vaksin hari ini 1000 dosis. Giat ini juga bekerjasama dengan PT. Cikarang Nusantara yang telah memberikan bantuan 1000 paket sembako kepada warga yang sudah di vaksin.

Dalam kegiatan vaksin semua unsur bekerja, Polri bekerja dengan Gerai gerai yang ada, TNI bekerja di Desa desa, termasuk PKM, Semua bekerjasama yang baik untuk mencapai target dan menuntaskan program vaksinasi.

Mudah mudahan kata Kapolsek, di akhir bulan ini bisa mencapai 70 persen atau bisa 100 persen. ” Ujarnya

“Capaian Vaksinasi Tahap satu ini menurut Kapolsek, hingga tanggal 1 oktober mendatang, nantinya di susul dengan tahap dua.”

Alhamdulillah ucap  Kapolsek masyarakat sudah sangat antusias dalam bervaksin, semoga apa yang menjadi capaian nasional 70 persen bisa terlampaui,” Ungkapnya

Sementara itu Koramil 07/O509 Cikarang,yang di pimpin langsung Kapten NURPATONI menerangkan, bahwa percepatan vaksinasi ini sebagai upaya program pemerintah

menjadikan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Percepatan ekonomi Indonesia untuk bangkit dan bebas pandemi.

Jika masyarakat mempunyai kartu vaksin dan ada di peduli lindungi, banyak manfaatnya. Maka dari itu menurutnya, masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah, untuk mensukseskan program Percepatan vaksinasi ini, “ungkapnya singkat.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Praksi Demokrat, MIA ELDABO yang juga Komisaris PT Cikarang Nusantara dalam hal ini menjelaskan pada aspirasipublik.com, bahwa Saya datang di undang oleh pemerintahan Desa Sukaraya, dalam hal ini mensupport kegiatan vaksinasi di Desa Sukaraya ini, mudah mudahan program Percepatan vaksinasi ini mencapai target dan bisa selesai.” Adapun saya sedikit memberikan bantuan kepada masyarakat yang di vaksin ini, sebanyak 1000 paket sembako, mudah mudahan ini bisa membantu meringankan masyarakat pada saat pandemi ini.

” Saya juga berharap, kata Mia agar masyarakat mau di vaksin, karena begitu pentingnya vaksin untuk imun atau kekebalan tubuh.

Di tambahkannya, untuk bantuan kegiatan masyarakat berupa paket sembako di lakukan di beberapa titik di wilayah lain, sepertinya juga di wilayah Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara. Mudah mudahan juga bantuan ini bisa merambah ke Desa desa lain.

Sekali lagi kata Mia, saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan PT Cikarang Nusantara bisa di Mudahkan rejeki, untuk tetap terus membantu program pemerintah Kab Bekasi agar bisa berbagi kepada warga masyarakat Kabupaten Bekasi.

Harapan saya, vaksinasi di Kabupaten Bekasi bisa sesuai harapan dan mencapai persentase yang lebih baik.” Pungkasnya.

Warga Desa Sukaraya, Mimi jamila (20) salah satunya yang sudah di vaksin sinovac pada dosis pertama ini mengatakan, saya sudah di vaksin dan merasa lega,nantinya menurut dia ada kekebalan tubuh dan punya kartu vaksin untuk bisa di pergunakan sebagai mana mestinya, “Saya merasa lega, trima kasih kepada pemerintah desa, Polsek Cikarang dan Bu dewan yang telah memberi sembako ini” Tuturnya sambil tersenyum. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *