JF3 MKG Libatkan 50 Pelaku Industri Kreatif

Jakarta, aspirasipublik.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka event tahunan Jakarta Fashion Food & Festival (JF3) yang ke-17 di Mal Kelapa Gading (MKG) 3, Jakarta Utara, Kamis (23/9). Penyelenggaraan JF3 yang akan berlangsung selama 18 hari merupakan hasil kolaborasi PT Summarecon Agung Tbk dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekitar 50 pelaku usaha skala kecil menengah yang terpilih melalui sistem kurasi diberikan kesempatan untuk menampilkan produk unggulannya dalam pameran JF3 2021 yang bertemakan Together We Are Stronger. Beragam hasil karya industri lokal seperti kain batik, tenun, pakaian, aksesoris, tas, dan lain-lain turut meramaikan eksibisi fashion village di area koridor MKG 3 yang dilaksanakan mulai tanggal 23 September hingga 10 Oktober 2021.

“Kehadiran UMKM sangat penting untuk kestabilan ekonomi dan UMKM yang kuat akan menopang ekonomi bangsa kita. Adanya event JF3 di MKG memberikan ruang agar produk lokal bisa ikut mendapatkan tempat dan terlibat aktif seperti ini. Bisa berjuang untuk meraih kesuksesan bersama-sama, saling bersinergi, dan berkolaborasi. Mudah-mudahan tidak hanya diselenggarakan setahun sekali tapi bisa sepanjang tahun,” jelas Wagub didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Tentunya, acara JF3 kali ini sangat berbeda karena diselenggarakan di masa pandemi COVID-19. “Saat ini, semuanya sedang berjuang melawan COVID-19. Teruslah berjuang dengan penuh inovasi yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian karena berjuang di masa-masa yang sulit pasti ada keberkahannya sendiri,” pesannya.

Sementara itu, Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengharapkan melalui event JF3 akan banyak pelaku usaha yang bangkit dan penjualannya tidak hanya mencakup di seluruh Indonesia melainkan luar negeri. “Dengan beroperasinya kembali pusat perbelanjaan maka kami ingin para UMKM dapat bangkit bersama. Bahkan menjangkau masyarakat yang lebih luas melalui program-program yang diselenggarakan berbasis digital,” pungkasnya. (EDUARDUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *