Dari 16 peserta STQN XXVI Maluku Utara asal Provinsi NTB, sudah 6 peserta yang tampil di arena STQN XXVI Maluku Utara

Mataram, aspirasipublik.com – Senin (18/10/2021).   “Untuk dewasa putri, anak-anak putri, tahfidz InysaAllah 50 persen masuk nominasi,” ungkap Dr. H. Sabarrudin, M.Pd. Kepala Seksi Bina Umrah dan Haji Khusus di Kanwil Kemenag yang juga merupakan salah seorang pelatih untuk kafilah NTB.

Bimbingan dan pelatihan sendiri terus ditingkatkan oleh pelatih agar peserta dapat tampil maksimal pada ajang STQ Nasional yang dilaksanakan dua tahun sekali. Bimbingan dan pelatihan dilakukan diruang tamu atau teras rumah yang disediakan oleh Pemprov Malut.

“Alhamdulillah, upaya dan kiat-kiat kita sebagai pelatih dalam STQ Nasional XXVI Maluku Utara dengan indiatornya ialah pelatihan setiap pagi, sore bahkan malam juga kita berikan kepada peserta. Khususnya yang akan tampil besoknya ataupun yang akan tampil hari berikutnya” tambah H. Sabarrudin.

Sabarudin yang juga melanjutkan, melihat hasil atau upaya kita selama ini secara umum pelatih sudah berbuat maksimal dan mudah-mudahan dicatat Allah tentunya.

Peserta yang telah tampil antara lain Golongan Tilwah Anak-Anak atas nama Jentika Nurul Azmi dengan nomor peserta TQ107 dan Golongan Tilawah Dewasa atas nama Yuni Wulandari dengan nomor peserta TQ403 tampil di arena utama bertampat di Masjid Raya Shaful Khairaat. Golongan 1 Juz dan Tilawah atas nama Uswatun Hasanah dengan nomor peserta HQ011, Golongan 10 Juz atas nama Hasby Ramli dengan nomor peserta HQ212 dan dan Solfia Alita dengan nomor peserta HQ213 tampil di arena Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara. Sedangkan Golongan 30 Juz atas nama Salwa Salsabila dengan nomor peserta HQ411 tampil di arena Aula Kantor DPRD Provinsi Maluku Utara. (Hendra Kusumawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *