Polresta Pontianak Gelar Apel Siaga Bencana Menghadapi Ancaman Hidrometeorologi

Pontianak, aspirasipublik.com – Rabu (03/11/21) Polresta Pontianak menggelar apel siaga Bencana di lapangan SPN Polda Kalbar dihadiri oleh Kombes Andi Herindra,S.I.K, Dandim 1207 Pontianak diwakili Danramil 02 Pontianak Selatan Mayor Inf Muchlis,S.E, dan perwakilan BPBD kota Pontianak,Dishub kota pontianak, Badan SAR kota, tenaga medis.

Apel dipimpin langsung oleh Walikota pontianak yang diwakili Wakil walikota, Bahasan, S.H., selaku Inspektur upacara.

Dalam amanatnya Walikota yang dibacakan oleh wakil walikota Bahasan,S.H., apel siaga bencana ini dilaksanakan  untuk meningkatkan kesiap siagaan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana Hidrometeorologi di Kota Pontianak, seperti bencana Banjir dan puting beliung, dan apel ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi para stakeholder penanggulangan bencana dimusim hujan yang bercurah hujan tinggi.

Bertujuan juga meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi puncak musim hujan, dan memberikan pemahaman penanggulangan bencana kepada para pemangku kepentingan dan relawan,” ucap Bahasan.

Adapun peserta upacara dalam Apel siaga bencana diikuti oleh seluruh personil gabungan Samapta Polresta Pontianak, Kodim 1207/Pontianak, Basarnas Provinsi Kalbar, BPBD Kota Pontianak, Dishub Kota PontianakBMKG, Dinsos serta Relawan Tagana Kota Pontianak.

Apel tersebut juga dilanjutkan pengecekan sarana prasarana yang dimiliki oleh masing – masing instansi sebagai penunjang kegiatan penanganan bencana alam. Peralatan yang ada perlu pengecekan secara berkala sara prasarana SAR yang dimiliki masing – masing instansi agar dalam keadaan siap penunjang tugas keselamatan. (Ridwan, S. S.H.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *