Jalan Utama Situhiang Sampai Ciberem Desa Curug Bitung Diperbaiki oleh PUPR Melalui UPT Cigudeg

Bogor, aspirasipublik.com – Faktor lainnya yang dapat menjamin terwujudnya Desa Sejahtera Mandiri adalah tersedianya infrastruktur. Infrastruktur menjadi trending topic dalam empat tahun terakhir terutama setelah Pemerintahan Jokowi menjadikan infrastruktur sebagai prioritas utama dalam pembangunan di Indonesia termasuk infrastruktur penunjang pembangunan ekonomi pinggiran di desa.

Sebenarnya apa makna membangun infrastruktur? Membangun infrastruktur adalah membangun bangsa, bukan hanya membangun jalan saja, tetapi lebih luas dari itu. Membangun infrastruktur meliputi semua aspek, antara lain membangun jalan; jembatan; pembangkit listrik; bandara; rel kereta api; pelabuhan; jaringan telepon; perangkat dan jaringan internet; puskesmas; sekolah; sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); sarana WC; sarana dan fasilitas air bersih; fasilitas MCK; sumur; bendungan; jaringan irigasi; embung; sarana perumahan; permukiman; pasar, kawasan industri.

Untuk mempermudah aktifitas seluruh masyarakat desa curug bitung, Desa Cisarua, Desa Malasari maupun di luar wilayah kec. Nanggung Kab. Bogor, dinas PUPR melalui UPT jalan dan jembatan wilayah cigudeg melaksanakan perbaikan jalan dari kampung situhiang sampai kampung ciberem desa curug, dilaksanakannya perbaikan jalan ini pihak pelaksana meminta kerja samanya kepada seluruh warga setempat maupun pemdes untuk melaksanakan perbaikan saluran air agar jalan yang diperbaiki ini tidak mudah rusak Kembali. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *