Polsek Nanggung bersama Muspika Bersinergi dengan KKBK Laksanakan Vaksin Massal target 2000 Peserta

Bogor, aspirasipublik.com – Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 80% populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran penyakit tersebut dapat dikendalikan. Bergantung pada seberapa menular suatu infeksi, biasanya 70% hingga 90% populasi membutuhkan kekebalan untuk mencapai kekebalan kelompok.

Untuk menambah kekebalan pada tubuh dengan mempercepat vaksinasi. Pada hari Minggu, tanggal 7/11/2021 polsek nanggung, kabupaten bogor bersama muspika, bersinergi dengan KKBK untuk laksanakan suntik vaksin massal, adapun target yang sudah di tentukan sebanyak 2000 peserta vaksin, oleh karena itu seluruh peserta yang sudah di vaksin mendapat bingkisan dari KKBK langsung di serahkan oleh Ķapolsek Nanggung AKP. Achmad Budi Santoso bersama jajaran kepada masing – masing peserta vaksin.

Dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid 19, seluruh warga sangat antusias untuk mendatangi polsek nanggung yang di tetapkan sebagai lokasi penyuntikan vaksin massal. Adapun dalam pelaksanaan penyuntikan di lakukan oleh tim medis puskesmas nanggung dibawah pimpinan dr. Baringin. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *