Tiga Pesan dan Harapan GMKI Untuk Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI

Jakarta, aspirasipublik.com – Jenderal TNI Andika Perkasa resmi disahkan oleh rapat Paripurna DPR RI menjadi Panglima TNI pilihan Presiden Joko Widodo, Senin (08/11).

“Saya ucapkan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Banyak harapan masyarakat terkhusus kaum muda dalam masa jabatan satu tahun kedepan” kata Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom.

Meskipun masa jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI relatif singkat, GMKI menyampaikan tiga harapan kepada sang Jenderal. Pertama, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhususnya Papua. GMKI berharap Jenderal Andika Perkasa dapat menyelesaikan konflik masyarakat di Papua melalui pendekatan sosial budaya dan dialog.

“Kita ingin Papua damai, maju dan masyarakatnya sejahtera” tutur Jefri Gultom

Yang kedua, lanjut Jefri Gultom, TNI bersama Polri kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Menuju tahun 2024, eskalasi dan tensi politik meningkat. Banyak isu dan propaganda politik yang akan memecah belah masyarakat menuju pileg dan pilpres seperti isu agama, komunis, korupsi dan lingkungan” ujar Jefri Gultom.

Yang ketiga, Jefri meminta Panglima TNI memperkuat pertahanan siber untuk melindungi data strategis masyarakat Indonesia dan kekayaan alam Indonesia. Musababnya, sudah beberapa kali data strategis Indonesia di bobol oleh hacker luar negeri.

“Pencurian data dan sumber daya alam Indonesia sangat berbahaya. Hal ini sangat merugikan negara secara politik dan ekonomi” ujar Jefri Gultom.

Dalam kalimat penutupnya, Jefri berharap dibawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa, TNI sebagai institusi terdepan menjaga kedaulatan negara semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Slogan TNI adalah Kita dari sang Jenderal, memberikan sinyal bahwa dalam kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa akan melakukan pendekatan humanis dalam setiap kinerja anggota TNI” tutup Jefri Gultom. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *