Deklarasi dan Peluncuran Aspirator Indonesia Emas di Hari Pahlawan Nasional Guna Menuju Indonesia Emas

Keterangan: Bersama saat Soft Launching Aspirator Indonesia Emas di Gedung Joang 45, Jakpus

Jakarta, aspirasipublik.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November, Organisasi Kemasyarakatan Aspirator Indonesia Emas (AIE) menggelar peluncuran(soft launching) yang dikemas dengan deklarasi pernyataan sikap dan diskusi bersama dengan salahsatu tema Swasembada Pangan di setiap Provinsi di seluruh Indonesia untuk mencapai Swasembada Pangan Nasional.

Perihal inipun dijelaskan Ketua Umum Aspirator Indonesia Emas, Drh.Ida Sunar Indarti saat acara berlangsung bahwa AIE berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di setiap Provinsi, baik Digitalisasi Produk Agriculture serta membuka kesempatan gerakan ekonomi apalagi setelah adanya pandemi Covid-19 yang melelahkan.

“Program digitalisasi ini diharapkan juga dapat mewujudkan Indonesia Emas tahun 2030 dengan sasaran Swasembada Pangan dan Export,” ujarnya mengatakan saat disela acara Soft launcing AIE berlangsung di Gedung Joang45, Menteng Raya 31, Jakarta pusat, Rabu (10/11/2021).

Lanjutnya lagi menjelaskan, bahwa organisasi AIE lahir dari hati untuk rakyat Indonesia. Baik di DPP, DPD dan DPC, begitu pun dengan para petani, perternak dan nelayan di seluruh Indonesia untuk bersatu bergerak dari akar rumput mengirim signal aspirasi kepada organisasi AIE dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dan kesetaraan kurikulum pendidikan daerah dengan Jakarta.

“Saya sebagai ketua umum AIE Drh.Ida Sunar Indarti adalah putra pejuang kemerdekaan RI yang ingin maju bersama pengurus,anggota dan rakyat untuk mencapai Indonesia Emas pada Tahun 2030. Organisasi AIE memberikn pemberdayaan pada petani, peternak, nelayan dan masyarakat melalui UMKM dengan menghadirkan Training Master di semua sektor, untuk membangun pola kerjasama mewujudkan program-program serta membantu dan bersinergi dengan program pemerintah,” pungkasnya mengatakan.

Berikut isi ikrar deklarasi AIE yang dikumandangkan bersama di halaman Gedung Joang45, Jakpus.

“Kami pengurus Aspirator Indonesia Emas berirkrar”

1.Membangun sinergi bersama pemerintah menuju era Indonesia emas.

  1. Bersinergi dengan pemerintah mewujudkan ketahanan pangan mandiri provinsi untuk menggapai swasemba pangan nasional.
  2. Digitalisasi produk agriculture, serta membuka kesempatan gerakan ekonomi dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2030 dengan sasaran swasembada pangan dan eksport.
  3. Membangun kemitraan dengan menggerakkan program-program pemberdayaan masyarakat.
  4. 5. Meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan menggali potensi wilayah.
  5. Memberantas kemiskinan dan mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat di bumi Pertiwi ini.
  1. Meningkatkan pendidikan anak bangsa melalui program terukur dan bersinergi serta meningkatkan wawasan kebangsaan.
  2. Bergerak aktif bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan bibit unggul berprestasi.
  3. Organisasi Aspirator Indonesia Emas lahir dari hati untuk rakyat Indonesia.

Demikian pembacaan deklarasi bersama yang dikumandangkan oleh seluruh peserta yang tergabung dalam Aspirator Indonesia Emas yang diakhiri dengan pernyataan bahwa akan yakin dan optimis, Indonesia Maju, Indonesia Jaya, Indonesia Emas. (Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *