Laskar Pendekar Banten Sejati Dukung Vaksinasi di Kampung Jangkar

Bogor, aspirasipublik.com – Salah satu cara mencapai herd immunity Corona adalah dengan vaksinasi. Vaksin melatih sistem kekebalan tubuh untuk membuat antibodi yang akan melawan penyakit. Hal yang terpenting adalah vaksin bekerja tanpa membuat kita sakit. Orang yang divaksinasi dilindungi dari penyakit sehigga bisa memutus rantai penularan.

Untuk mencapai herd immunity Corona, sebagian besar populasi perlu divaksinasi sehingga menurunkan jumlah keseluruhan virus Corona yang dapat menyebar di seluruh populasi. Salah satu tujuan bekerja menuju kekebalan kelompok adalah untuk menjaga kelompok rentan yang tidak dapat divaksinasi (misalnya karena kondisi kesehatan seperti reaksi alergi terhadap vaksin) aman dan terlindungi dari penyakit.

Persentase orang yang perlu kebal untuk mencapai kekebalan kelompok bervariasi untuk setiap penyakit. Misalnya, kekebalan kawanan terhadap campak membutuhkan sekitar 95 persen populasi untuk divaksinasi.

Lima persen sisanya akan dilindungi oleh fakta bahwa campak tidak akan menyebar di antara mereka yang divaksinasi. Untuk polio, ambang batasnya sekitar 80 persen.

Proporsi populasi yang harus divaksinasi terhadap COVID-19 untuk mulai menginduksi kekebalan kelompok sampai saat ini belum diketahui. Ini adalah bidang penelitian yang penting dan kemungkinan akan bervariasi menurut komunitas, vaksin, populasi yang diprioritaskan untuk vaksinasi, dan faktor lainnya

Untuk melancarkan dan mempercepat vaksinasi yang diadakan oleh kapolsek nanggung bekerjasama dengan IKPJ. Laskar pendekar banten sejati (lapbas) dipimpin langsung oleh ketua PAC Nanggung, Kabupaten Bogor Luki turut mendukung adanya suntik vaksin bahkan seluruh anggota Lapbas oleh ketua diharuskan disuntik vaksin dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran vovid 19 dan untuk menambah kekebalan tubuh. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *