PPSU Kelurahan Sunter Agung Perbaiki Tali Air Jalan RE Martadinata

Jakarta, aspirasipublik.com – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung memperbaiki tali air di Jalan RE Martadinata, Senin (8/11). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperlancar air rob yang menggenangi jalan.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka mengatakan tali air yang diperbaiki tidak terlalu panjang.

“Hanya sekitar lima meter, tapi dengan perbaikan sedikit dan pengangkatan sampah-sampah yang ada dalam saluran kami berharap dapat membantu memperlancar jalannya air,” katanya.

Danang menambahkan air rob tersebut sempat menggenangi jalan.

“Setelah saluran air dibersihkan, perlahan-lahan genangan mulai turun dari jalan RE Martadinata, atau tepatnya diperempatan dekat Jakarta International Stadium (JIS),” ungkapnya.

Selain memperbaiki tali air di Jalan RE Martadinata, Petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung juga melakukan pengangkatan sampah liar dan penopingan pohon.

“Sampah yang dibuang masyarakat secara liar. Meskipun sudah dibuat peringatan dilarang membuang sampah di lokasi tersebut, namun setiap harinya PPSU pasti mengangkat sebanyak dua meter kubik sampah. Hari ini kami juga melakukan penopingan pohon di Jalan Agung Permai. Memasuki musim hujan penopingan pohon dilakukan untuk mencegah pohon tumbang,” tutur Danang. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *