Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Kalbar Respon Laporan Warga Kerap Terkena Pemalakan

Pontianak, aspirasipublik.com – Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Kalbar, Rabu, Tanggal. 10 November 2021 sekitar Pukul 22.30 WIB bergerak menuju sasaran daerah rawan Jalan Desa Kapur Kabupaten Kubu raya, merespon laporan warga yang kerap kali terkena pemalakan oleh preman.

Disituasi cuaca yang gerimis, Tim PRC Dit Samapta melakukan penyisiran dengan cara membagi – bagi unit kecil dan melintasi daerah sekitar kompleks yang sering terjadi pemalakan dengan menggunakan umpan warga masyarakat sekitar, namun setelah 1 jam berputar putar, pelaku pemalakan tidak menampakkan batang hidungnya.

Akhirnya Tim PRC memutuskan untuk standby di rumah salah satu warga yang sedang berkumpul diteras depan.

Tim pun mencari informasi beberapa peristiwa pemalakan yang terjadi sekaligus menghimbau agar dilakukan siskamling dari warga kompleks dan pemberian penerangan jalan swadaya di lokasi yang sering terjadi tindak pidana, apabila mamapu dapat di pasangkan beberpa CCTV dilokasi tersebut.

Hal ini untuk meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan, karena ada warga yang siskamling dan lokasi tersebut terang dan termonitor oleh CCTV. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *