(Buta Mata Tidak Buta Hati), Para Tunanetra Berziarah ke 3 Lokasi, Pahlawan Pendiri Yayasan Raudlatul Makfufin (Taman Tunanetra) Dalam Rangka, Menyambut Rangkaian Milad ke – 38 Tahun yang Akan Dilaksanakan tanggal 27 Nopember 2021

Jakarta, aspirasipublik.com – Jum’at, 13 November 2021, ziarah sebanyak 40 orang terdiri dari: pembina, pengawas, pengurus, UPB, sekolah, pesantren, Majelis Taklim Ikjar, Jama’ah MTI, dan RT. Berziarah ke  makam almarhum Bapak Ir. H. Bondan Irawan bin Sastro Suwarno, suami Bunda Lea Irawan donator tetap yayasan Raudlatul Makfufin di TPU penggilingan layur Rawa Mangun, Setelah itu berziarah ke makam Almarhum Bapak R. Halim Soleh bin R. H. Ismail, pendiri Yayasan Raudlatul Makfufin di Pemakaman Pangeran Jayakarta yang terletak di kawasan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur Karena Almarhum masih keturunan Pangeran Jayakarta dan selanjutnya berziarah ke makam Almarhum Bapak Nur Kholik bin Kabir, ketua Yayasan Raudlatul Makfufin periode kedua di Pemakaman Pondok Cabe.

“Semoga Allah melapangkan kubur mereka, menjadikannya sebagai taman surga, wabil khusus atas amal jariyah dan perjuangan yang telah ditorehkan untuk pengembangan Yayasan, peningkatan  kesejahteraan sosial, pendidikan dan keagamaan bagi tunanetra Muslim di Indonesia.”

Ziarah ini merupakan rangkain acara yang akan dilaksanakan tanggal 27 Nopember 2021, Yayasan Raudlatul Makfufin telah memasuki usianya yang ke – 38 tahun. Pada tahun ini juga, Yayasan memperoleh karunia besar dari Allah SWT. Sebuah fasilitas gedung baru yang akan diwakafkan oleh pewakif Hj. lina liputri dan Bunda Lea Irawan selaku Donatur tetap Yayasan Raudlatul Makfufin. Akan turut menyertai kegiatan Sekolah dan Pesantren, dan akan diresmikan bersamaan dengan acara milad. Mudah – mudahan, peserta didik tunanetra dari seluruh penjuru negeri dapat mengambil manfaat melalui momentum ini.

Kegiatan Milad ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2021 dan dimeriahkan oleh penampilan para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Raudlatul Makfufin/Sekolah Khusus Islam Terpadu Yarfin.

Pelaksanaan Milad ini menjadi suatu bentuk rasa syukur Yayasan atas pencapaian dan terlaksananya program – program yang sudah direncanakan. Mudah – mudahan kegiatan Milad ini mampu mempererat ukhuwah Islamiyah baik untuk internal maupun eksternal Yayasan yang turut berpartisipasai pada pengembangan Yayasan yang lebih baik di masa yang akan datang. ⠀⠀⠀⠀⠀

Kondisi saat ini yayasan sangat membutuhkan Mesin Printer Braille, Untuk itu dalam rangka Milad ke 38 ini juga akan diadakan Launching Wakaf mesin printer Al Qur’an Braille, Program wakaf printer Braille 600 S2 ini diinisiasi dalam rangka  mewujudkan adanya fasilitas percetakan braille  yang memadai, Dan program wakaf al-Qur’an dan buku braille yang selama ini dikelola oleh Yayasan dapat terus berjalan dan berkembang untuk mendukung kesetaraan layanan pendidikan yang  berkualitas dan bermutu tinggi bagi tunanetra di seluruh Indonesia.

Semoga Allah SWT mempermudah kita dalam mewujudkan segala maksud dan niat baik kita Aamiin , Keprihatinan atas layanan pendidikan di kalangan tunanetra yang masih  bermutu rendah menjadi alasan mendasar bahwa gerakan literasi braille  menjadi sangat krusial bagi masyarakat tunanetra.

Tujuan tersebut dapat dicapai dengan tersedianya bahan bacaan cetak braille yang memadai baik berupa al-Qur’an braille maupun buku – buku Islam braille, termasuk bahan bacaan umum, yang berkualitas tinggi dengan membawa harapan terwujudnya kesetaraan pendidikan bagi tunanetra di Indonesia.

Program pengadaan printer braillo 600 S2 dari Norwegia akan dilaksanakan melalui jalur wakaf. Printer ini akan digunakan untuk mendukung program wakaf al-Qur’an dan buku Islam braille di Indonesia maupun di mancanegara yang didistribusikan secara gratis.

Braillo embosser 600 S2 secara khusus dibentuk untuk menangani produksi braille dengan kecepatan yang ditingkatkan untuk mengoperasikan permintaan – permintaan yang diminta oleh pelanggan. Mencetak secara emboss dengan kecepatan 600 CPS (characters per second) atau sebanyak 1.800 halaman per jam, mesin cetak ini merupakan embosser tercepat untuk tipe kertas continuous yang ada.

Printer ini juga menawarkan hasil titik yang berkualitas dan dapat diandalkan. Keunikan dari 600 S2 ialah bahwa unit ini dibentuk di atas sebuah chassis yang dapat di-upgraded ke printer 600 SR2 sesuai dengan perubahan kebutuhan produksi braille dari pelanggan. Unit ini menawarkan siklus produksi maraton.

Saya selaku pengawas di yayasan Yayasan Raudlatul Makfufin, Wartawan Media Aspirasi Publik dan Dosen tetap di STIPAN Lenteng Agung Jakarta, Dr. Joko Susilo Raharjo, S.PdI.,MM., ingin mengajak kita semua kaum Muslimin dan muslimah Bapak/ibu, para guru – guru saya, Dan sahabat sahabat saya Doktoral IPDN, kakak/adik, saudara/i semua saya mengajak agar kiranya dapat berpartisipasi mensyi’arkan kegiatan Yayasan kali ini melalui do’a, turut menyebarkan informasi ini Dan dapat  menyisihkan sebagian rezekinya ke rekening Yayasan di bawah ini

  1. Para dermawan yang berkenan berpartisipasi pada kegiatan Milad 38 dan Peresmian Gedung Baru Yayasan Raudlatul Makfufin dapat menyalurkan bantuannya melalui: BSI KCP PAMULANG Kode Bank 451 No Rek. 7047912223 An. Yayasan Raudlatul Makfufin.
  2. Bagi para dermawan yang berkenan untuk berpartisi pada pada program wakaf pengadaan printer BRAILLO 600 S2, bantuan dapat disalurkan melalui: BSI KCP PAMULANG Kode Bank 451 No. Rek 7143176325 An. Yayasan Raudlatul Makfufin.

“Buta Mata tidak buta hati” panitia Milad-38 dan Peresmian Gedung Baru Sekolah & Pesantren Yayasan Raudlatul Makfufin (Taman Tunanetra) alamat yayasan Jl. H. Jamat, Gg. Masjid 1, Kp. Jati, No. 10A, RT 02/05, Kel. Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Prov. Banten. 15316: (021-74-63-5929) | (0811-8300-072): @pesantrentunanetra | @alquranbraille | @makfufin | @ikjar: Yayasan Raudlatul Makfufin: www.makfufin.id. (JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *