Kades Batu Tulis bersama Danramil Nanggung Bersinergi dengan Denkesyah Bogor Adakan Suntik Vaksin

Bogor, aspirasipublik.com – Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Dengan tujuan untuk menambah kekebalan tubuh seluruh warga Desa Batu Tulis Kec. Nanggung, Kabupaten Bogor agar tidak mudah tersebar covid 19. Pada Hari Minggu, tanggal. 14/11/2021. Kades Batu Tulis Ade Supriyatna didampingi oleh Danramil Nanggung Kapten.  Caj Suwignyo bersinergi dengan Tim Mobile Denkesyah Bogor untuk melaksanakan penyuntikan vaksin buat warga desa batu tulis dengan target sebanyak 500 peserta Vaksin.

Oleh karena itu, dengan adanya pelaksanaan suntik vaksin, seluruh warga sangat antusias, dan mendatangi lokasi penyuntikan vaksin.

Kades Batu Tulis Ade Supriyatna berharap semoga target yang sudah ditentukan bisa tertutup, kalau bisa sebanyak – banyaknya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *