Waka Polda Kalbar Beri Pesan Khusus dalam Arahan Apel Pasukan

Pontianak, aspirasipublik.com – Senin. 15/11/21 Kepolisian Daerhah Kalimantan Barat gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2021 di lapangan Januraga.

Operasi Zebra Kapuas 2021 serentak dilakukan dalam waktu selama dua pekan mendatang 15-28 Novembeer 2021, juga akan bertemu dengan operasi lilin natru 2021 ungkap Waka Polda dalam pidato yang disampaikan menggantikan Kapolda yang tidak bisa memimpin karena mengikuti perayaan HUT BRIMOB secara virtual.

Operasi ini melibatkan 700 personil Polda Kalbar sejajaran dalam situasi pandemi covid beban tugas yang bertumpuk Waka Polda menghimbau setiap anggota Polda Kalbar sejajaran tetap jaga kesehatan dan jaga Tindakan jangan sampai melukai hati masyarakat dalam melaksanakana tugas.

Sasaran operasi ini adalah untuk mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kalbar, lakukan penindakan dan himbauan yang Humanis dilapangan bagi pelanggar yang ditemukan dalam operasi dan jangan menimbulkan keresahan bagi warga ketika pelaksanaan operasi karena arogansi dan lakukan dengan Presisi serta Humanis.

Diakhir sambutan nya Waka Polda Brigjen Pol. Asep Syafrudin menegaskan bahwa sekarang ini Personil Polri menjadi sorotan Media dan kritik masyarakat dan oknum sudah banyak yang menjadi perusak citra Polri maka dalam hal ini jangan jadikan setiap kegiatan tugas Kepolisian dan keberadaan ditengah masyarakat hal – hal negatif yang bisa merusak  nama baik institusi Polri, sebelum melakuakn operasi Zebra terutama personil Polri dulu yang ditertibkan pesan Waka  Polda kepada satuan Provoost dan  bekerjalah dengan profesional serta humanis dan jaga sikap serta penampilan yang mencolok serta arogansi bangunlah situasi humanis ramah serta bermayarakat hingga menimbulkan rasa percaya masyarakat luas hingga terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

Operasi Zebra ini untuk memberikan Kamseltibcarlantas menjelang Natal dan tahun abru yang juga masih berada dalam situasi pandemi covid tetap jaga prokes dan terutama personil yang bertugas jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas pesan Waka Polda Brigjen Pol, Asep Syarifudin. (Ridwan, S.S.H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *